SuaraKawan.com
Terkini

Optimalkan peran patroli ramadan, Interaktif dengan Masyarakat

Polres Trenggalek – Memasuki bulan suci Ramadan, jajaran Kepolisian terus bergerak dan bekerja keras serta berpartisipasi dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. berbagaik kegiatan yang bersifat persuasif humanis dgelar agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah petugas ini. Sembari melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat berupa patroli ngabuburit, tarawih maupun sahur masih menyempatkan diri membagikan masker kepada masyarakat. Rabu, (21/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk berkontribusi dalam menjaga Kamtibmas sekaligus mencegah penulran Covid-19.

Pihaknya mengakui, memasuki bulan suci Ramadan ini aktivitas masyarakat memang cenderung mengalami kenaikan terutama pada saat menjelang waktu berbuka. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran patroli antara lain alun-alun, pusat perbelanjaan, tempat penjualan atau bagi-bagi takjil hingga wisata.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tetap waspada dan patuh protokol kesehatan” Imbau AKBP Doni.

Selain itu, patroli juga diarahkan pada pemukiman penduduk, masjid dan tempat ibadah serta tempat-tempat lain yang berdasarkan analisa dan evaluasi memiliki tingkat kerawanan tinggi terhadap gangguan keamanan, kejahatan ataupun kriminalitas lainnya.

Orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik menjelang lebaran nanti. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.


Related posts

Anjangsana ke Anak Yatim Almarhum Anggota Polri, Kapolresta Mojokerto Berikan Motivasi Untuk Keluarga

Wong Nggalek

Polrestabes Surabaya Luncurkan Mobil Vaksin Presisi Keliling Di Masa Pandemi Covid-19

Wong Nggalek

Maksimalkan PPKM Skala Mikro, Bhabinkantibmas Dibekali Tracing Covid

Wong Nggalek