SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Wujud Kepedulian, Kapolres Trenggalek Kunjungi Korban Gempa

Polres Trenggalek – Bencana alam gempa bumi malang yang juga terasa hingga Kabupaten Trenggalek masih menyisahkan keprihatinan. Beberapa rumah warga Trenggalek mengalami kerusakan dari ringan hingga sedang akibat gempa bumi yang terjadi pada hari Sabtu 10 April 2021 yang lalu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengunjungi beberapa warga yang turut menjadi korban akibat gempa bumi diantaranya Lilik Sukamti yang berdomisi di Desa Kendalrejo dan Sukamto yang merupakan warga Desa Durenan. Senin, (19/4).

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggale ini juga mengunjungi rumah Daroni dan Kasenan. Keduanya merupakan warga desa Krandegan Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Rumah warga tersebut mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap dan plafon rumah. Kondisi yang cukup memprihatinkan ini menggugah kepedulian jajaran Kepolisian untuk membantu meringankan beban warga.

Dalam kunjungan tersebut, AKBP Doni melihat secara langsung bagaimana kondisi rumah warga terdampak gempa. Kondisi rumah dengan atap yang rusak cukup merepotkan apalagi saat ini musim hujan masih berlangsung.

“Iya benar, kami dari jajaran Kepolisian khususnya Polres Trenggalek merasa terpanggil untuk membantu warga yang sedang tertimpa musibah akibat gempa bumi beberapa waktu yang lalu.” Ujar AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni yang didampingi oleh beberapa pejabat utama menyerahkan sejumlah bantuan kepada masing-masing berupa 50 Kg beras, 10 dus mie instan, 2 box masker dan bingkisan untuk keperluan sehari-hari.

“Meskipun mungkin tak seberapa, namun kami berharap semoga bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban warga.” Pungkasnya.


Related posts

Wakapolsek Watulimo Ikuti Mini Lokakarya Lintas Sektor di Puskesmas Slawe

redaksi

Anggota Polres Gresik Serentak Menerima Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II

redaksi

Jaga Wilayah tetap Aman, Personel Polsek Bendungan Masifkan Patroli Malam Hari

redaksi