SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pengumunan Rikmin Awal, Ratusan Pemuda Asal Trenggalek Dinyatakan Lolos Seleksi

Polres Trenggalek – Proses seleksi penerimaan anggota Polri T.A. 2021 terus berjalan. Setelah sebelumnya menggelar pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas yang diikuti oleh panitia, peserta dan orang tua atau wali, hari ini Polres Trenggalek menggelar Sidang Kelulusan Rikmin Awal bagi peserta calon taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Dalam sidang yang diselenggarakan di Rupatama Mapolres ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri oleh segenap panitia penerimaan, pengawas internal dan eksternal serta perwakilan peserta dari tiga jenjang yakni Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. Sabtu, (17/4).

Sebagai bentuk transparansi, sidang kelulusan Rikmin awal ini dilakukan sengan zoom meeting bersama seluruh peserta dan orang tua atau wali mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan jumlah peserta yang hadir terbatas.

AKBP Doni mengatakan, proses seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan dengan menerapkan sistem Betah, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Semua dilaksanakan secara terbuka dan diawasi oleh pengawaas yang berkompeten.

“Semua tahapan transparan dan nilainya ditampilkan di layar lebar sehingga semua bisa mengetahui dan mengakses informasi tersebut” Ungkap AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya berharap besar kepada peserta asal Kabupaten Trenggalek lebih banyak lagi yang bisa lolos hingga akhir seleksi untuk bersama-sama membangun Trenggalek, tentunya didukung dengan sprotifitas dan tanpa KKN.

“Bagi yang dinyatakan lolos saya ucapkan selamat. Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum beruntung jangan patah semangat dan berkecil hati. Masih ada kesempatan lagi tahun depan.” Imbuhnya.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek AKP Wajib Santoso, S.H., setelah dilakukan penelitian dan pemeriksaan awal, dari 5 orang yang mendaftarkan diri pada jenjang Akpol, 1 orang mengundurkan diri sehingga di nyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Untuk Bintara pelaksana tugas umum (PTU) dari 204 baik pria maupun wanita 19 orang diantaranya dinyatakan TMS. Kemudian, Bintara TI dari 3 orang keseluruhan dinyatakan memenuhi syarat. Tamtama Brimob dari 13 orang, 1 orang TMS dan Tamtama Polairud 3 orang memenuhi syarat semua.” Ujar AKP Wajib.

Bagi mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi Rikmin awal lanjut AKP Wajib, akan mengikuti seleksi tahap berikutnya oleh panitia daerah (Panda) Polda Jatim yakni pemeriksaan kesehatan tahap I mulai tanggal 19 April sampai dengan 8 Mei 2021 bertempat di gedung Islamic Center, Dukuh Kupang Surabaya.


Related posts

Hadir di Pertokoan Emas Pasar Durenan Waka Polsek Durenan Pastikan Aman

redaksi

Polres Trenggalek Kembali Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Wong Nggalek

Polisi Trenggalek Pasang Panel Data Digital dan Public Address Covid-19, Ini Tujuannya

Wong Nggalek