SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sukseskan Operasi Keselamatan Semeru, Polres Trenggalek Kembali Gelar Takjil Mantap

Polres Trenggalek – Operasi Keselamatan Semeru 2021 masih berlangsung hingga tanggal 25 April 2021 mendatang. Dalam operasi yang digelar berbarengan dengan bulan suci Ramadan ini, Polres Trenggalek telah meluncurkan satu program unggulan yang bertajuk `Takjil Mantap`.

Sesuai namanya takjil mantap ini merupakan kegiatan berupa membagikan takjil kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan. Tapi jangan salah, dalam program ini tak sekadar membagikan takjil semata tetapi terdapat berbagai kegiatan Kepolisian terpadu didalamnya, seperti pembagian masker gratis, pembagian brosur tentang tips bekendara yang aman dan sehat, edukasi prokes hingga kampanye tertib berlalu lintas.

Dikonfirmasi saat memimpin langsung kegiatan Takjil mantap di halaman stadion Menak Sopal Kelutan, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menegaskan bahwa Takjil mantap selain implementasi dari kegiatan operasi keselamatan juga merupakan upaya jajaran Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Musplim yang sedang manjalankan ibadah puasa. Jum`at, (16/4).

“Takjil Mantap kita gelar menjelang waktu berbuka puasa. Setidaknya bisa untuk membatalkan puasa saat adzan magribh berkumandang” Ungkap AKBP Doni.

Untuk kegiatan hari ini, lanjut AKBP Doni, pihaknya menyediakan sedikitnya 300 takjil, 500 masker dan 200 pamflet yang dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, takjil mantap juga dimanfaatkan untuk terus menggemakan disiplin prokes. Salah satunya dengan menempelkan stiker `Ayo Bermasker` kepada truk, bus atau angkutan umum lainnya.

Pihaknya berharap, dengan takjil mantap ini, kesadaran tertib berlalu lintas dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan terus meningkat sehingga kamseltibcarlantas kondusif yang menjadi tujuan dari operasi keselamatan semeru dapat terwujud.


Related posts

Dukung Program Pemerintah, Polsek Gandusari Sosialisasi Inpres Nomor 06 Tahun 2020

redaksi

Polres Gresik// Sasar pelajar SMK 1 Duduk sampeyan,petugas gabungan perketat pengawasan prokes.

redaksi

Hari Pertama Ramadhan, Kapolres Trenggalek Bagikan Takjil dan Edukasi Prokes

Wong Nggalek