SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Ramadan Kondusif, Kapolres Trenggalek Silaturahmi ke Ponpes Bait At Taqwa

Polres Trenggalek – Dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif khususnya pada bulan suci Ramadan, peran serta tokoh masyarakat, alim ulama maupun pondok pesantren sangat vital. Komunikasi dan harmonisasi antara Kepolisian dengan tokoh agama ini sangat diperlukan untuk memberikan jaminan rasa aman masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Guna mendukung hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. menggelar silaturahmi ke salah satu pondok pesantren tepatnya di Ponpes Bait At Taqwa yang berada di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek.Kamis, (15/4).

Dalam kunjungan ini, Kapolres yang kebetulan didampingi oleh Kasatbinmas, Kapolsek Pogalan dan Kasubahumas Polres Trenggalek disambut hangat oleh KH. Cholifah Soleh yang juga merupakan pengasuh Ponpes Bait At Taqwa.

“Iya benar. Bertepatan dengan bulan suci Ramadan kami bersilaturahmi dengan beliau KH. Cholifah Soleh untuk mohon dukungan dan do`a restu agar Kamtibmas di Trenggalek selalu dalam keadaan aman dan damai” Ungkap AKBP Doni.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menyampaikan tentang kondisi Kamtibmas terkini baik nasional, regional maupun lokal Kabupaten Trenggalek yang perlu disikapi dengan serius. Pihaknya juga menyampaikan tentang apa saja yang telah dilakukan Polres Trenggale dalam memelihara Kamtibmas. Termasuk didalamnya adalah membangun komunikasi dan sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat.

Tak ketinggalan, AKBP Doni mengimbau agar dalam proses pembelajaran, para santri maupun civitas pondok pesantren tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

“Puji syukur, beliau merespon positif dan menyampaikan dukungan penuh terhadap langkah-langkah Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas” Imbuhynya.

Sebelum mengakhiri kunjungan tersebut, AKBP Doni menyerahkan sejumlah bantuan yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan dan aktivitas para santri ponpes Bait At Taqwa selama bulan Ramadan ini.


Related posts

Kunjungi Gereja, Sejumlah Polantas Lakukan Aksi Bersih-Bersih

Wong Nggalek

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kapolsek Watulimo Giatkan Cangkrukan

redaksi

Sederhana Tapi Inovatif, Masyarakat Sambut Positif `Patroli Ethek` Bhabinkamtibmas

Wong Nggalek