SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gandeng Bank dan Pengembang, Langkah Polres Trenggalek Berikan Perumahan Layak Anggotanya

Polres Trenggalek – Salah satu poin penting dalam 16 program prioritas Kapolri dengan slogan Polri Presisi (Prediktif, Responbilitas, Transformasi Berkeadilan) khususnya tranformasi organisasi dalam rangka mewujudkan program SDM Polri yang unggul di era police 4.0. adalah meningkatkan jumlah rumah dinas bagi anggota Polri.

Untuk mewujudkan hal tersebut memang tidaklah mudah mengingat jumlah personel Polri yang belum memiliki rumah, menyewa dan terpaksa harus berpindah-pindah tempat.

Untuk mendukung hal tersebut Polres Trenggalek berupaya melakukan terobosan dengan menggandeng bank dan developer untuk memberikan kesempatan bagi personel Polri memiliki rumah atau hunian yang layak.

“Iya benar, hari ini kami undang anggota yang belum memiliki rumah kurang lebih ada 80 an. Memfasilitasi dengan pihak bank tentang skema pembayaran yang ringan dan developer terkait dengan lokasi dan tipe rumah yang bisa dipilih.” Ungkap Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. kepada tim redaksi. Rabu, (14/4).

Dalam acara yang digelar di Rupatama Mapolres tersebut perwira menengah alumni Akpol tahun 2000 ini menegaskan kesempatan ini diberikan kepada anggota Polri yang belum memiliki rumah/lahan, sudah memiliki lahan namun belum punya rumah dan anggota yang ingin merenovasi rumahnya.

“Kita berikan berbagai kemudahan bagi anggota agar bisa memiliki rumah sendiri sehingga tidak lagi bingung harus ngontrak atau sewa. Outputnya tentu anggota menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom dan pelayan masyarakat.” Pungkasnya.


Related posts

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Bendungan Berdayakan Blue Light Patrol

redaksi

Safari Ramadan, Wakapolres Trenggalek Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas

Wong Nggalek

Dipasar Bendorejo Pogalan, Kapolsek Pogalan Dampingi Wakapolres Trenggalek Sosialisasikan Prokes

redaksi