SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Gelar MoU Pengamanan Perbankkan

Polres Trenggalek – Geliat ekonomi khususnya dunia perbankkan di Kabupaten Trenggalek relatif cukup dinamis. Kondisi ini tentu membutuhkan pengamanan ektra mengingat tingkat kerawanan yang cukup tinggi terkait dengan lalu lintas keuangan dan keamanan kantor bank itu sendiri.

Guna mendukung hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepahaman bersama di Rupatama Mapolres. MoU ditandatangani langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dengan pimpinan bank di Kabupaten Trenggalek antara lain, Bank Jatim, BNI, BPR dan Bank Mandiri. Senin, (12/4).

Dalam sambutanya, AKBP Doni menuturkan, pihaknya siap melakukan pengamanan baik lokasi perkantoran maupun pengawalan kepada bank atau nasabah dengan profesional sesuai dengan SOP yang ada.

Selain petugas Kepolisian, pengamanan juga bisa dilakukan oleh satuan pengamanan yang tentunya telah memenuhi persyaratan dan kualifikasi diantaranya memiliki sertifikat Garda Pratama sesuai dengan peraturan kepolsisian nomor 4 tahun 2020 tentang pengamanan swakarsa.

“Setiap bank sebisa mungkin mencukupi kebutuhan Satpam ini lengkap dengan sarana prasarana yang memadai untuk membantu pengamanan.” Ujar AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni mengatakan, setiap personel yang terlibat pengamanan maupun pengawalan bank selalu dilengkapi dengan surat perintah tugas dan Senpi. Menjelang bulan suci ramadhan tingkat kerawanan juga meningkat. Untuk itu pihaknya meminta petugas dilapangan untuk benar-benar jelai dan waspada.

“Kami harap dengan penandatangan MoU ini, kerjasama dan harmonisasi antara Kepolisian dan Bank semakin meningkat. Outputnya adalah Kamtibmas tetap kondusif dan mampu mengantisipasi gangguan yang berkaitan dengan operasional perbankkan.” Tutur AKBP Doni.

Sementara itu, Tjitjuk Soesilo Pribadi perwakilan dari Bank Jatim Cabang Trenggalek pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan pengamanan maupun pengawalan dari pihak Kepolisian yang telah tergelar selama ini.

Pihaknya menegaskan bahwa security yang telah menjadi pegawai tetap telah melalui serangkaian persyaratan dan ujian sebagaimana aturan yang berlaku serta menjalani pelatihan secara berkala.

“Kami dari bank jatim dan pimpinan yang lain kami mengucapkan terimakasih kepada anggota kepolisian selama ini juga sudah melaksanakan pengamanan dan pengawalan dan kami harap kerjasama ini dapat terus dilakukan untuk bersama-sama menjaga keamanan.” Pungkasnya.


Related posts

Bhabinkamtibmas Sukorejo Hadiri Rakor Penanganan Covid 19

redaksi

Studi Tiru di Trenggalek, Tin ZI Polres Madiun Kota Pelajari Inovasi Pelayanan Publik

redaksi

Bahayakan Pengguna Jalan, Sejumlah Truk Odol di Tilang Petugas

Wong Nggalek