SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Operasi Keselamatan Semeru 2021, Kasatlantas Trenggalek: Dorong Pengendara Tertib dan Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan Operasi Keselamatan Semeru 2021, Satlantas Polres Trenggalek dan anggota yang tergabung dalam Satgas Preemtif menggelar kegiatan simpatik berupa pembagian masker dan pamflet kepada pengguna jalan.

Dalam asi simpatik yang digelar di depan Pos lantas tangguh Semeru tepatnya disimpang tiga Widowati ini juga melibatkan sejumlah srikandi Satlantas yang memang berkompeten di bidang pendidikan dan penyuluhan lalu lintas. Senin, (12/4).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang digelar selama 14 hari sejak tanggal 12 hingga 25 April 2021 ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di masa pandemi Covid-19 serta menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

“Kita siapkan ribuan pamflet dan masker yang nantinya akan kita bagikan setiap hari kepada para pengguna jalan. Untuk lokasi kita arahkan pada titik-titik rawan pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas” Ujar AKP Imam.

Sedangkan pamflet yang dibagikan tersebut berisi tentang tips-tips sederhana tentang berkendaran yang aman dan berkeselamatan serta kampanye protokol kesehatan dan 5M dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita juga imbau agar tidak melakukan mudik disaat lebaran nanti mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir” Imbuhnya.

Melalui operasi keselamatan semeru 2021 ini, pihaknya akan terus mendorong masyarakat agar menjadikan keselamatan berlalulintas dan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan serta mampu menciptakan Kamseltibcarlantas yang kondusif selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Lebaran mendatang.


Related posts

Upaya Menciptakan Situasi Kondusif, Polsek Karangan Patroli Jam Rawan Tindak Kejahatan

redaksi

Cegah Beredarnya Berita Hoax dan Ujaran Kebencian, Anggota Polsek Grabagan laksanakan Patroli Dialogis dengan Pemuda

redaksi

Rajin Cangkrukan, Ini Yang Diharapkan Wakapolsek Watulimo

redaksi