SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polisi Bersama Warga Trenggalek Gotong Royong Bersihkan Puing Sisa Gempa

Polres Trenggalek – Gempa bumi 6,7 SR yang terjadi hari Sabtu kemarin menyebabkan puluhan rumah dan perkantoran di Kabupaten Trenggalek mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si telah mengintruksikan jajarannya untuk turun tangan membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi khususnya bagi mereka yang rumahnya mengalami kerusakan.

“Hari ini anggota Polsek jajaran ditambah Satgas bencana Polres Trenggalek kita turunkan untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing rumah mauoun bangunan yang rusak akibat gempa. Tentunya dengan tetap waspada dan hati-hati mengingat bangunan juga masih rentan roboh” UjarAKBP Doni. Minggu, (11/4).

AKBP Doni mengungkapkan, meskipun pusat gempa terjadi di wilayah Kabupaten Malang, namun goncangan cukup terasa hingga Kabupaten Trenggalek. Hari itu juga pihaknya langsung meninjau lokasi untuk melihat secara langsung tingkat kerusakan dan apa saja yang bisa dilakukan oleh jajaran kepolisian dalam membantu para korban.

“Data kerusakan dan estimasi kerugian saan ini masih terus didatakan dan secepatnya kita kordinasikan dengan pihak pemerintah daerah.” Imbuhnya.

Sebagai informasi, gempa bumi 6,7 SR mengguncang Jawa Timur tepatnya di 82 km barat daya kabupaten Malang. Berdasarkan informasi dari BMKG, gempa bumi ini tidak menyebabkan tsunami namun getarannya terasa hingga di Kabupaten Trenggalek. Goncangan yang cukup hebat mengakibatkan bangunan dan rumah warga di Trenggalek mengamai kerusakan.


Related posts

Cegah Money Politik, Polres Trenggalek Siapkan Hadiah Rp. 10 Juta Bagi Pelapor

Wong Nggalek

Operasi Lilin Semeru 2020, Satlantas Mojokerto Gelar Dialog Interaktif Via Radio

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Dalam Apel Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19: Tingkatkan Disiplin Prokes

Wong Nggalek