SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Suarakan Prokes Sebagai Gaya Hidup, Polres Trenggalek Bagikan Ratusan Masker Setiap Hari

Polres Trenggalek – Jajaran Kepolisian seolah tak pernah lelah terus menebarkan virus kebaikan dengan melakukan berbagai kegiatan yang bersifat sosial. Salah satu diantaranya adalah pembagian masker bagi pengguna jalan.

Aksi sosial ini merupakan pengejawantahan dari 16 program prioritas Kapolri dimana salah satunya adalah peningkatan kegiatan Kepolisian dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa petugas Kepolsiain yang merupakan anggota Satrlantas Polres Trenggalek ini. Melalui Pos Lantas Tangguh Semeru, hampir setiap hari turun kejalan membagikan masker kepada setiap pengendara yang kebetulan melintas. Rabu, (7/4).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, salah satu fungsi dari Pos lantas Tangguh Semeru ini memang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarak khususnya pengendara agar patuh protokol kesehatan, selain tentunya taat dan tertib berlalu lintas.

“Dalam sehari paling tidak ada 200 an masker yang kita bagikan.” Ungkap AKP Imam.

AKP Imam menuturkan, hal tersebut merupakan wujud dedikasi dan kepedulian jajaran Kepolisian agar para pengguna jalan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara termasuk diantaranya adalah aspek kesehatan dan tidak terpapar Covid-19.

“Kita dorong masyarakat agar ketika berkendara secara sadar dan mandiri menggunakan masker. Melindungi diri sendiri dan orang lain.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan pembagian masker secara masif, akan tumbuh kesadaran dari masyarakat atau pengguna jalan menjadikan masker sebagai gaya hidup dan kebutuhan.


Related posts

untuk menahan laju penyebaran covid-19, Polsek Tuban laksanakan Giat Yustisi

redaksi

Kapolda Jatim Puji Babinsa dan Babinkantibmas, Bawah Sapu Lidi Untuk Bersihkan Rumah Warga

redaksi

Wajibkan Patuhi Inpres Nomor 6, Polisi Ingatkan ada Sanksi Bagi yang Melanggar

redaksi