SuaraKawan.com
Gresik

Menjelang Purna Tugas, Iptu Mochamad Yasin Semangat Semakin Membara

GRESIK – Diusianya yang memasuki purna tugas (pensiun), Polisi dengan dua balok emas lis merah dipundak ini justru semakin berkobar semangatnya. Usia tak lagi muda tidak menyurutkan tekadnya untuk terus mengabdi melaksanakan tugas.

Iptu Mochamad Yasin sosok Waka Polsek Manyar, tidak pernah terlontar keluh kesah dari lisannya. Semua tugas ia jalankan dengan hati ikhlas. Akrab dan mudah membaur baik dengan rekan sejawat maupun dengan masyarakat tanpa pandang strata.

Polisi kelahiran tahun 1963 ini baru saja menerima penghargaan dari Kapolres Gresik bersama 81 anggota lainnya yang lahir pada bulan April.

Berbagai penghargaan negara disandangnya. Mulai brevet roda kompas jebolan Pusdik Brimob Watukosek kebanggaan Polri hingga Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Republik Indonesia.

Diketahui Bintang Bhayangkara Nararya adalah bintang penghargaan dianugerahkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk anggota Kepolisian yang telah menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa meninggalkan tugas pokok.

Menginjak usia 58 tahun ia telah banyak memberikan keteladanan pada juniornya, salah satunya ilmu ikhlas. “Belajar ikhlas dimulainya dari hati,” M. Yasin suatu ketika pernah memberi petuah pada anggota.

Tidak usah kita mengharapkan imbal balik dari perbuatan baik yang kita kerjakan. Berdoa, janganlah kita mengharap kapan doa kita dikabulkan Tuhan.

Teruslah menebar kebaikan dengan melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat tanpa pamrih. Jadilah Polisi Yang Baik Agar Menjadi Polisi Yang Bernasib Baik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Iptu M. Yasin.

Menjelang purna tugas, kata Bima Sakti, beliau justru semakin semangat. Semua kegiatan kedinasan dapat terlaksana tanpa ada kendala. Mudah-mudahan anggota lain bisa meneladaninya, Rabu (7/4/2021).

“Kita semua dapat mencontoh Iptu M. Yasin yang telah menjalankan tugas dengan baik hingga menjelang pensiun.” tegasnya. (jm)

The post Menjelang Purna Tugas, Iptu Mochamad Yasin Semangat Semakin Membara appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik


Related posts

Polres Gresik – Serdik Sespimti Polri Dikreg 30 Peduli Lingkungan Sekitar

redaksi

Polres Gresik – Kapolda Jatim; Mudik Lebaran, Kita Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan

redaksi

Kapolri Resmikan Sejumlah Fasilitas Bangunan Polda NTB

redaksi