SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek ikuti Cek kesehatan Bersama Anggota

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali menggelar pemeriksaan kesehatan lanjutan (Rikkesla) bagi seluruh anggotanya. Rikkesla ini merupakan upaya Kepolisian dalam memberikan layanan kesehatan kepada anggotanya agar selalu prima saat menjalankan tugas memelihara Kamtibmas yang kondusif diwilayahnya. Selasa, (6/4).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang kebetulan juga ikut dalam kegiatan tersebut menuturkan, Rikkesla diikuti oleh 260 personel Polri dan ASN yang dibagi menjadi dua season.

“Hari ini adalah hari kedua Rikesla. Diikuti oleh personel ditingkat Polres. Untuk Polsek jajaran sudah dilaksanakan kemarin.” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud konkrit perhatian Kepolsian terhadap kesehatan anggotanya.

“Tugas Polri yang demikian padat memerlukan stamina yang kuat dan kesehatan yang prima. Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sehingga pelaksanaan tugas dilapangan dalam rangka memberi rasa aman masyarakat semakin optimal.” Imbuhnya.

Dalam Rikkesla yang mengambil tempat di area Taman Batu Mapolres ini, setiap peserta wajib mengikuti sejumlah prosedur diantaranya mengisi daftar absensi dan data, pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan gigi, mata, EKG atau rekam jantung, rontgen dan terakhir tes MMPI (Kesehatan Jiwa).

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan Rikkesla dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Related posts

Himbauan Wakapolsek Panggul Terkait Prokes Dalam Safari Jumat

redaksi

Langkah Strategis Polres Trenggalek Wujudkan Ramadan Aman dan Sehat

Wong Nggalek

Sidang Sengketa Pilwali Surabaya Digelar Pekan Depan, Machfud Arifin Siapkan Bukti Kejutan

Redaksi Surabaya