SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana NTT

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek mengirimkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang sedang mengalami musibah bencana alam. Persitiwa bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh siklon tropis Seroja tersebut telah merenggut korban jiwa cukup besar.

Bantuan berupa obat-obatan dan kebutuhan lainnya tersebut dan diangkut menggunakan satu unit truk Box dinas tersebut diberangkatkan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi beberapa pejabat utama di halaman Mapolres. Selasa, (6/4).

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polres Trenggalek atas musibah bencana alam yang dialami oleh saudara-saudara kita di NTT” Ungkap AKBP Doni.

AKBP Doni mengatakan, bantuan tersebut akan dikirimkan bersama Polres jajaran lainnya dengan titik kumpul di Mapolda Jatim dan Mapolresta Banyuwangi untuk kemudian diteruskan dan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kesatuan setempat.

“Kita semua turut prihatin dan berduka cita. Semoga bantuan ini sedikit banyak dapat meringankan beban dari saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana alam di NTT” Imbuhnya.

Pihaknya juga mengajak semua anggota dan masyarakat Trenggalek untuk bersama-sama membantu semampunya dan bertdo`a untuk keselamatan negeri dan dijauhkan dari bencana apapun.

Sebagai informasi, cuaca ektrem dampak siklon Tropis seroja telah mengakibatkan beberapa wilayah di provinsi NTT mengalami banjir dan tanah longsor. Berdasarkan data terakhir, diketahui sedikitnya ratusan orang dilaporkan meninggal dunia. Selain itu, bencana alam tersebut juga mengakibatkan ribuan rumah terdampak dan ratusan rumah lainnya rusak berat termasuk fasilitas umum.


Related posts

Warning Kapolsek Iptu Rohmad Hudi, Nelayan Utamakan Keselamatan Saat Melaut

redaksi

Kapolres Gresik Menyambut Kunjungan Kerja Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB

redaksi

PANTAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN, PETUGAS PATROLI LAKSANAKAN GIAT YUSTISI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN

redaksi