SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Personel Polres Trrenggalek Ikuti Rikkesla

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota Polres Trenggalek mengikuti pemeriksaan kesehatan lanjutan (Rikkesla) zona 3 tahun 2021. Pemeriksaan kesehatan bagi anggota Polri yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Jatim ini digelar area Taman Batu Mapolres Trenggalek. Senin, (5/4).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud konkrit perhatian Kepolsian terhadap kesehatan anggotanya.

“Tugas Polri yang demikian padat memerlukan stamina yang kuat dan kesehatan yang prima. Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sehingga pelaksanaan tugas dilapangan dalam rangka memberi rasa aman masyarakat semakin optimal.” Tutur AKBP Doni.

Sementara itu, Paurkes Bagsumda Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi Ismanto, Amd. Kep. mengatakan Rikesla dilaksanakan selama dua hari kedepan. Untuk hari ini, dikhususkan bagi anggota Polsek dan hari berikutnya bagi anggota Polres.

“Total ada 260 personel Polri dan ASN dilingkungan Kepolisian yang mengikuti Rikkesla ini.” Ujarnya

Masih katra Aipda Lukmas, setiap peserta wajib mengikuti sejumlah prosedur diantaranya mengisi daftar absensi dan data, pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan gigi, mata, EKG atau rekam jantung, rontgen dan terakhir tes MMPI (Kesehatan Jiwa).

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, seluruh rangkaian kegiatan Rikkesla dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.


Related posts

Inpres Disosialisasikan, Petugas Patroli Juga Pakaikan Masker ke Warga

redaksi

Logistik Pilkada Mulai Diditribusikan, Polres Trenggalek Kawal Dan Amankan 1X24 jam

Wong Nggalek

Kapolsek Durenan Pimpin Razia di Perbatasan Dalam Rangka Cipta Kondusif

redaksi