SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Amankan Pelaksanaan Ibadah Paskah di Seluruh Gereja

 

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan ketat pelaksanaan ibadah Paskah di seluruh Gereja di Kabupaten Sidoarjo, Jumat 02 April 2021.

Prioritas pengamanan tidak hanya antisipasi dari tindakan teror, namun juga disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Di beberapa gereja Sidoarjo, mulai sehari jelang Paskah, personel Polresta Sidoarjo dan jajaran didukung personel TNI, Satpol PP, Banser, dan ormas terlihat mulai siaga di lokasi. Penyekatan akses jalan raya menuju gereja juga diperketat mulai H-1 Paskah.

Bahkan totalitas memberikan rasa aman dan nyaman umat Nasrani merayakan Jumat Agung Paskah di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga melibatkan personel Satuan Brimob Polda Jatim, untuk sterilisasi kawasan gereja.

“Totalitas pengamanan Hari Suci Paskah dilakukan sebagai langkah antisipasi tindakan teror, pasca terjadinya ledakan bom di Gereja Katedral Makasar Minggu lalu. Selain itu, personel kami tekankan secara humanis mengedukasi jemaat dan pengurus gereja agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, saat memimpin pengamanan Paskah di sejumlah gereja Sidoarjo, Jumat (2/4/2021).

Kapolresta Sidoarjo juga menjamin keamanan pelaksanaan Paskah 2021. Masyarakat dihimbau jangan panik dan jangan takut akan ancaman teror, karena aparat keamanan telah menjamin pengamanan secara maksimal.

“Silahkan ibadah dengan aman, nyaman dan tetap patuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.(cles)

The post Polresta Sidoarjo Amankan Pelaksanaan Ibadah Paskah di Seluruh Gereja appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

PJ Bupati Sidoarjo : Karyawan Pabrik Terjaring Yustisi, Pihak Manajemen Akan Terkena Teguran

redaksi

Pemotor Alami Luka Serius, Usai Terserempet Truk Gandeng di Jalan Sunandar PS Krian

redaksi

Saat Masak Lontong, Rumah Warga Bangah Gedangan Ludes Terbakar

redaksi