SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Pastikan Kesiapan,Kapolres Trenggalek Tinjau TPS Pilkades Serentak

Polres Trenggalek – Guna memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan tahapan pemungutans suara Pilkades serentak, Polres Trenggalek bersama unsur TNI dan instansi terkait menggelar patroli gabungan skala besar.

Dalam kegiatan yang diawali dengan apel bersama di halaman Mapolres ini dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. Jumat, (2/4).

“Iya benar, malam ini kita melaksanakan patroli skala besar bersama Kodim 0806, Satpol PP dan Dishub. Sasarannya TPS di desa-desa yang besok akan menggelar pemungutan suara Pilkades serentak. Ada 15 desa di 7 kecamatan.” Ujar AKBP Doni.

“Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek jajaran yang wilayahnya terdapat Pilkades” Imbuhnya

AKBP Doni menuturkan, selain memantau perkembangan dan dinamika Kamtibmas, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengecek petugas pengamanan dan kesiapan TPS, baik panitia maupun perangkat pendukung proses pemungutan suara.

Masih kata AKBP Doni, untuk petugas pengamanan TPS sejumlah 379 orang itu sendiri telah digeser ke masing-masing TPS sesuai dengan ploting yang telah dibuat. Sedangkan sisanya tergabung dalam beberapa Satgas operasi mantap praja menak sopal 2021 dan pasukan kontijensi didukung 1 SSK BKO Brimob Polda Jatim yang distanby-kan di Mapolres.

“Kita berharap, dengan upaya-upaya yang telah tergelar, pelaksanaan pemungutan suara di TPS besok bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.” Pungkasnya.


Related posts

Giat yustisi di pasar samudera

redaksi

Kapolres Trenggalek dalam Peringatan Maulid Nabi, Gugah Soliditas Anggota

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Tentang Aplikasi Sinar, Upaya Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik Polri

Wong Nggalek