SuaraKawan.com
Gresik

Polres Gresik: Bhabinkamtibmas Pantau Banjir, Cermin Polri Tanggap Bencana

Polsek Benjeng – Polres Gresik: Hujan yang terjadi beberpa hari terakhir di wilayah Kecamatan mojokerto dan sekitarnya mengakibatkan debit air di aliran sungai kali Lamong yang membentang di wilayah kecamatan Benjeng mengalami peningkatan hingga meluber ke areal persawahan dan pemukiman warga.

Bhabinkamtibmas Desa Sedapurklagen Aipda Mualix bersama anggota Polsek Benjeng Polres Gresik dan didampingi oleh perangkat desa melakukan pemantauan banjir di desa Sedapurklagen kecamatan Benjeng akibat melubernya sungai kali lamong. Kamis (1/4/2021)

Dari hasil pemantauan, air sungai meluber menggenangi areal persawahan dan pemukiman penduduk di desa sedapurklagen. Selanjutnya pihak pemerintah Desa sedapurklagen bersama Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar waspada, jika sewaktu waktu banjir bertambah tinggi, dihimbau kepada warga untk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Tolong tingkatkan kewaspadaan, Amankan barang barang berharga dan untuk sementara hindari penggunaan barang barang yang menggunakan aliran listrik guna mengantispasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan” pesan Bhabinkamtibmas.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto., Sh., S.I.K., MM melalui Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi., Sh memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk sesering mungkin melakukan giat sambang ke Desa binaan dan berkomunikasi aktif dengan pihak pemerintah Desa guna mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di desa binaan.

“Seperti saat ini, kami perintahkan semua anggota Bhabinkamtibmas untuk cek kondisi masing masing desa binaan sebagai bentuk Polri tanggap bencana” ucapnya

The post Polres Gresik: Bhabinkamtibmas Pantau Banjir, Cermin Polri Tanggap Bencana appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik


Related posts

Polres Gresih Giat Pembinaan Linmas Oleh Muspika ujungpangkah // #polresgresik #AKBPAriefFitrianto

redaksi

Polres Gresik – Kapolres Gresik Pimpin Langsung PAM Peringatan Wafatnya Isa AlMaseh

redaksi

Penjelasan Kapolri Soal Terbitnya Telegram Larangan Media

redaksi