SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Satker Polres Trenggalek Ikuti Audit Kinerja dari Itwasda Polda Jatim

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek menerima kunjungan kerja dari Itwasda Polda Jatim. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan audit kinerja tahap 1 tahun 2021 aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Rombongan Tim Itwasda yang diketuai oleh AKBP Irfan Susanto, S.I.K, M.H. ini disambut langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K. M.Si. didampingi para pejabat utama. Senin, (29/1).

Dalam kegiatan tersebut, setiap satuan kerja (Satker) termasuk Polsek jajaran hadir dengan menyertakan perangkat administrasi pendukung maupun laporan hasil pelaksanaan tugas untuk kemudian di cek secara mendetail oleh Tim audit.

AKBP Doni menuturkan, proses audit merupakan salah satu upaya kontrol terhadap pelaksanaan tugas dilapangan sehingga jalan untuk meningkatkan profesionalisme kerja bagi anggota Polri semakin terbuka.

“Setiap temuan yang ada akan kami lakukan evaluasi dalam rangka perbaikan untuk kinerja yang lebih baik” Ucap AKBP Doni.

Sementara itu, Ketua Tim Audit AKBP Irfan Susanto menegasakan bahwa audit atau yang dulu lebih ddikenal dengan sebutan Wasrik (Pengawasan dan pemeriksaan) merupakan ajang konsultasi terhadap kekurangan ataupun kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas.

Perbaikan diperlukan agar visi misi selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta Polri Presisi dapat diimplementasikan secara optimal.

“Dari hasil pemeriksaan, secara umum semua sudah berjalan dengan baik. Beberapa hal perlu dilakukan perbaikan dan tindak lanjut.” Tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman oleh auditor kepada masing-masing satuan kerja didampingi masing-masing pejabat dan penanggungjawab bidang administrasi, tata usaha dan keuangan.


Related posts

Peringati HUT ke-827 Trenggalek, Koarmada II TNI-AL Gelar Vaksinasi 30 Ribu Dosis,

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Tinjau Pelaksanaan Rapid Tes Antigen di Pos Penyekatan

Wong Nggalek

Polsek Duduk sampeyan Penyemprotan Disinfektan di SMP Islam, Cegah Penyebaran Covid-19

redaksi