SuaraKawan.com
Gresik

POLRES GRESIK || TIGA PILAR SIDAYU BERIKAN PEMBAKALAN PPKM MIKRO KEPADA LINMAS

Gresik – Jajaran Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kelurahan diterjunkan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro). Peran Linmas di masa pelaksanaan PPKM Mikro terutama untuk melaksanakan sosialisasi serta edukasi terhadap masyarakat dan melakukan penjagaan kampung atau Desa, Rabu (24/03).

Tiga Pilar Kecamatan Sidayu Polsek Sidayu Koramil 0817/12 dan Trantib Kecamatan Sidayu memberikan pembrkalan tentang Peran Linmas memperkuat posko penanggulangan COVID-19, sekaligus membantu melakukan penelusuran, melacak jejak virus Corona di tingkat desa.

Seperti yang diterapkan dalam pelaksanaan PPKM Mikro di seluruh desa di Kecamatan Sidayu Gresik, Sebanyak 21 Linmas atau perangkat desa sebagai perwakilan dilibatkan dalam pembekalan PPKM Mikro yang berlangsung 23 Maret sampai dengan 05 April 2021.

“Untuk Linmas tiap RT, RW kita libatkan dalam PPKM mikro ini. Karena saat ini tidak ada penutupan wilayah, jadi fungsinya lebih ke sosialisasi dan edukasi soal prokes COVID-19,” ungkap SekCam Kecamatan Sidayu Bpk Drs. H HASAN SODIQ.

Kegiatan Linmas membantu Perangkat desa dan bidan desa dalam melakukan sosialisasi dan edukasi soal PPKM mikro pada masyarakat secara door to door termasuk monitoring kondisi pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Tak cuma sosialisasi dan edukasi, Linmas juga ditugasi untuk melakukan pendataan warga maupun tamu yang baru datang dari luar daerah.

The post POLRES GRESIK || TIGA PILAR SIDAYU BERIKAN PEMBAKALAN PPKM MIKRO KEPADA LINMAS appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik


Related posts

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto memimpin sertijab

redaksi

Kapolres Gresik Menghadiri Dan Dukung Sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

redaksi

75 Personel Satbrimob Polda Jatim BKO ke Polda NTT Bantu Korban Bencana Alam

redaksi