SuaraKawan.com
Gresik

Forkopimcam Manyar Mengikuti Isthigosah virtual Memperingati Hari Jadi Gresik ke-534 di Ponpes Mambaus Sholihin

GRESIK – Dalam rangkaian memperingati HUT ke-47 Pemkab Gresik, Hari Jadi ke-534 Kota Gresik serta Isra Miraj 1442 H. Forkopimcam Manyar menggelar virtual Isthigosah di Aula Darun Nadwah Rusyaifah Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Desa Suci, Jumat (19/3/2021).

Gelaran ini dilaksanakan serentak seluruh kecamatan di lingkungan Kabupaten Gresik. Acara keagamaan ini sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit dengan menggelar khotmil Quran dan Istighosah.

Sementara Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, SE melaksanakan di ruang Mandala Bhakti Praja lantai IV Kantor Bupati Gresik di Jalan DR Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas.

Dihadiri sejumlah Kiai, yakni KH Mahfud Ma’shum, KH Muchtar Djamil. Dan KH Agoes Ali Masyhuri , Tulangan, Sidoarjo secara virtual.

Bupati Gresik Gus Yani, meminta doa kepada seluruh Kiai dan jamaah Istighotsah untuk mendoakan Pemkab Gresik agar selalu diberi kelancaran. Gus Yani, sapaan Fandi Akhmad Yani, juga memohon doa khusus kepada para Kiai dan Habaib yang hadir agar seluruh masyarakat Gresik diberi keselamatan dan kesejahteraan.

“Saya juga mohon doa agar masyarakat yang ada di wilayah Gresik Selatan yang selalu mendapat bencana rutin banjir tahunan agar selalu diberi kesabaran dan kedepan bisa hidup lebih baik dengan tidak mengalami kebanjiran,” ungkapnya.

Istighotsah di Ponpes Mambaus Sholihin dihadiri Waka Polsek Manyar Iptu M. Yasin bersama Forkopimcam serta sejumlah tokoh agama. Tercatat hanya ratusan Jamaah yang menjadi undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, KH Agoes Ali Mashuri meminta kepada jamaah untuk selalu bahagia. Sebab, menurut pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Bumi Sholawat , Tulangan, Sidoarjo itu, kesehatan selalu hadir pada suasana bahagia.

“Hidup pada suasana pandemi ini harus penuh kesenangan. Masker, cuci tangan dan segala macam yang termasuk protokol kesehatan harus juga kita laksanakan. Jadi ada upaya lahir dan batin,” tuturnya.(jm)

The post Forkopimcam Manyar Mengikuti Isthigosah virtual Memperingati Hari Jadi Gresik ke-534 di Ponpes Mambaus Sholihin appeared first on Tribratanews Gresik.

Sumber : Polres Gresik

Related posts

Cara Jitu Polsek Ujungpangkah Tekan Curanmor || Polsek Ujungpangkah

redaksi

Lebaran Hari Kedua, Pasar Tradisional di Gresik Tutup

redaksi

Safari Jum’at, Kapolsek Driyorejo selipkan pesan kamtibmas

redaksi