SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Bupati Sidoarjo Serahkan SK Kepada 104 Tenaga Honorer K2 Menjadi PPPK

 


(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) kepada 104 pegawai honorer K2 yang dinyatakan lulus seleksi menjadi PPPK tahun 2019. di Pendopo Delta Wibawa, Senin, 15 Maret 2021.

Dari jumlah honorer K2 sebanyak 122 orang yang ikut seleksi Computer Assisted Test (CAT) yang dinyatakan lulus sebanyak 104 orang. Jumlah tersebut untuk memenuhi kebutuhan pada tiga instansi sesuai dengan formasi kebutuhan.

Ketiga instansi yakni dinas pendidikan sebanyak 56 guru, dinas kesehatan sebanyak 1 orang perawat, kemudian yang ketiga dinas pangan dan pertanian sebanyak 46 penyuluh pertanian.

Usai menerima SK dari Bupati, Rosyidah (56) Penyuluh Pertanian Kecamatan Tulangan merasa sangat bersyukur dirinya sudah diangkat menjadi pegawai PPPK, setelah menjalani selama 12 tahun sejak tahun 2008 sebagai penyuluh honorer K2 dengan gaji jauh dari cukup meski usianya tidak lagi muda karena kurang 2 tahun lagi Ia sudah pensiun.

“Alhamdulillah saya mensyukuri dengan rezeki ini, dulu pernah berjuang ikut seleksi CPNS tapi terkendala karena usia. Mungkin sudah rezeki saya digariskan seperti sekarang ini kurang dua tahun lagi sudah pensiun dan keterima jadi pegawai PPPK”, tutur Rosyidah usai menerima SK Bupati.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali menyampaikan, kepada semua pegawai terutama PPPK yang baru saja menerima SK agar bekerja dengan disiplin waktu dan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Serta terus mengembangkan potensi untuk mengabdi membangun Sidoarjo lebih baik baik.

Bupati Sidoarjo juga mendorong agar BKD memperhatikan ribuan pegawai yang masih berstatus kontrak untuk mengisi PPPK. Menurut putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu, mereka pegawai kontrak wajib diperhatikan nasibnya karena sudah mengabdikan diri untuk Sidoarjo.

Begitu juga dengan Guru Tidak Tetap (GTT) Muhdlor minta dinas pendidikan memperhatikan nasib mereka karena sudah berjasa.

“Saya minta BKD memperhatikan tenaga kontrak untuk mengisi posisi PPPK, ada 2000 ribuan lebih. Juga Dinas pendidikan agar mengangkat GTT menjadi pegawai PPPK. Pemkab harus berterima kasih kepada GTT dan tenaga kontrak atas jasa mereka. Mereka juga punya hati dan pemkab harus menghargai itu,” terangnya. (cles)

The post Bupati Sidoarjo Serahkan SK Kepada 104 Tenaga Honorer K2 Menjadi PPPK appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Perbaikan Sekolah Mendesak, PJ Bupati Sidoarjo Minta Lelang Dipercepat Bulan Desember 2020

redaksi

Cawabup Subandi Siapkan Daerah Wonoayu Sebagai Kawasan Industri dan Perumahan

redaksi

Hari Ini, KPU Sidoarjo Lakukan Rekap Terakhir Hasil Suara di Pilkada 2020

redaksi