SuaraKawan.com
Politik

KPU Surabaya Hadiri Rapat Evaluasi Pencalonan Hingga Penggunaan Sirekap Pilkada Serentak Tahun 2020

Hupmas, SURABAYA – Senin (08/03/2021) KPU Kota Surabaya menghadiri Rapat Evaluasi Pencalonan, Pemungutan dan Penghitungan Suara, Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara, Penetapan Pasangan Calon Terpilih Serta Penggunaan Sirekap Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Rapat evaluasi ini digelar di Kantor KPU Kabupaten Banyuwangi, Jalan K.H. Agus Salim Nomor 18a, Kebalenan, Mojopanggung, Banyuwangi. Dari KPU Kota Surabaya diwakili oleh Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno dan Kasubag Tekmas Endang Sri Arti Rahayu

Rapat evaluasi dibuka oleh Anggota KPU Jawa Timur Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Gogot Cahyo Baskoro. Dalam sambutannya, Gogot menyebut, pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di Jawa Timur terbilang sukses dan telah sesuai aturan konstitusi.

“Kita semua membuktikan pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan telah berlangsung dengan aman, lancar, sukses dan tidak ada persoalan. Jatim termasuk salah satu provinsi yang sukses melakaksaan pemilihan. Meskipun ada 3 kpu kabupaten/kota diajukan gugatan ke MK tapi sekarang sudah clear,” jelasnya.

Rapat Evaluasi akan berlangsung selama tiga hari sejak hari Senin-Rabu (08-10/03). Selain dihadiri KPU Kota Surabaya, rapat juga dihadiri 19 KPU Kabupaten/Kota se Jatim yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2020. (trisna/hupmas)

Sumber : KPU Surabaya


Related posts

Kelas Teknis Kedua Bahas Tema Verifikasi Parpol dan Anggota DPD

redaksi

Apel Pagi Rutin KPU Surabaya, Ingatkan Budaya Salam, Sapa, dan Senyum

redaksi

Pengumuman KPU Kota Surabaya Tentang Lomba Video Pendek Ajakan Memilih Pilwali

redaksi