SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Aktivitas Meningkat, Ini Langkah Strategis Polres Trenggalek Tangkal Covid-19

Polres Trenggalek – Bisa dipastikan setiap akhir pekan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari ramainya pengguna jalan yang lalu lalang khususnya jalur protokol menuju kota maupun pusat perbelanjaan.

Kondisi ini tentu menjadi kerawanan tersendiri khususnya terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Guna menekan penyebaran Covid-19, memanfaatkan libur akhir pekan ini, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar beberapa kegiatan sekaligus. Langkah pencegahan yang dilakukan berupa sosialisasi dan edukasi, aksi sosial kemanusiaan hingga tindakan tegas bagi pekanggar protokol kesehatan.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, sejak dini hari pihaknya telah menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di pasar-pasar tradisional dan lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penjagaan dan pengaturan pada jalur-jalur dan kawasan physical distancing seperti area alun-alun dan lain-lain serta bersinergi bersama instansi terkait lainnya menggelar operasi yustisi dan penertiban tepatnya di simpang empat tepat depan pasar Kecamatan Karangan.

Saat ini Kabupaten Trenggalek telah berhasil keluar dari zona merah. Bahkan, kesuksesan penerapan PPKM Kabupaten Trenggalek telah diakui di tingkat Jawa Timur dan nasional. Ini merupakan prestasi yang tak lepas dari peran serta semua pihak yang selalu konsisten melakukan berbagai upaya mendukung percepatan penanganan penyabaran Covid-19.

“Semua kita lakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat.” Ujar AKBP Doni

Sementara itu, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan guna meminimalisir penyebaran serta menggugah kesadaran warga agar selalu patuh protokol kesehatan, pihaknya menerjunkan unit patroli Satlantas untuk membagikan masker kepada para pengguna jalan.

Disamping itu, secara mobile jajaran Satlantas juga melakukan patroli Kamseltibcarlantas sekaligus edukasi dan kampanye tentang pentingnya protokol kesehatan. Tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk keluarga dan lingkungan.

“Hari ini ada 250 masker yang kita bagikan. Baik stationer maupun mobile.” Ucapnya

“Dengan kepedulian, gotong royong dan komitmen kuat dari semua pihak, kabupaten Trenggalek zona hijau adalah sebuah keniscayaan. Jadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup dan kebutuhan.” imbuhnya


Related posts

Pimpin Apel Siaga Bencana, Kapolres Trenggalek Minta Sigap dan Respon Cepat

Wong Nggalek

Kapolda Jatim Akan Memberikan Alat Testing, Di KTS Posko PPKM Sumberharjo, Pacitan

redaksi

Mantapkan Data Pemilih, Kecamatan Kampak Gelar Rapat Pleno

redaksi