SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Gelar Saber Mantap, Sejumlah Polisi Bersihkan Gereja dan Semprot Disinfektan

Polres Trenggalek – Sejumlah anggota kepolisian nampak sedang membersihkan salah satu tempat ibadah tepatnya gereja Katolik Santa Maria yang berada di Jalan Ki Mangun Sarkoro Kecamatan Trenggalek. Aksi bersih-bersih ini merupakan tindak lanjut dari program Saber Mantap atau Sabtu bersih-bersih yang memang rutin di gelar setiap seminggu sekali. Sabtu, (27/2).

Selain menyapu ruangan dan halaman, petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. selaku koordinator kegiatan mengungkapkan Saber mantap merupakan kegiatan Kepolisian yang bersifat kemanusiaan. Kegiatan sosial ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara Kepolisian dengan masyarakat sekaligus sebagai sarana edukasi tentang tertib berlalu lintas.

“Sasarannya adalah tempat ibadah baik itu masjid maupun gereja serta fasilitas umum lainnya.” Jelas AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, konsep dasar dari kegiatan ini adalah memberikan contoh dan teladan kepada masyarakat tentang toleransi dan keberagaman serta mengedukasi tentang hidup bersih khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Imam mengimbau agar dalam setiap kegiatan di gereja hendaknya selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer serta menjaga jarak aman.

Pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada pengurus gereja yang nantinya dapat digunakan untuk membantu kegiatan dan perawatan gereja.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat tidak hanya bagi kami, tetapi juga masyarakat secara luas” Pungkasnya.


Related posts

Cegah Kecelakaan, Satlantas Trenggalek Pasang Tanda Peringatan dan Water Barrier

Wong Nggalek

27 Warga Desa Ngrandu Terima BLT DD Lanjutan Tahap ke II

redaksi

Kapolsek Durenan Berikan Arahan Kepada Masyarakat Yang Akan Menggelar Hajatan

redaksi