SuaraKawan.com
Hukrim

Asyik Dugem, Perempuan Pengunjung Karaoke Dibawa Petugas BNNK Tuban

Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama Polres Tuban, Satpol PP dan juga TNI melakukan razia dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan sasaran tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (24/2/2021) malam.

Dalam razia tersebut petugas berhasil mengamankan seorang cewek pengunjung karaoake atau tempat hiburan malam. Perempuan dengan baju sexy itu diamankan lantaran saat dites urine hasilnya menunjukkan positif menggunakan obat-obatan terlarang.

Pelaksanaan kegiatan razia tempat hiburan malam itu dilakukan dengan melakukan tes urine kepada para pengunjung maupun pekerja tempat hiburan malam yang ada di jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Tujuannya adalah untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba serya obat-obatan terlarang di Tuban.

“Kegiatan razia ini adalah sebenarnya sifatnya adalah pencegahan secara periodik, dalam rangka meminimalisir penyalahgunaan narkoba. Tetapi karena pandemi memang sangat situasional sekali,” terang AKBP I Made Arjana, Kepala BNNK Tuban setelah kegiatan razia itu, Kamis (25/2/2021).

Lokasi pertama yang menjadi sasaram razia dengan melakukan tes urine itu adalah karaoke DK yang berada di jalur Pantura Tuban itu. Di lokasi tempat hiburan malam tersebut, petugas dari BNNK Tuban langsung melakukam tes urine secara acak terhadap para pengunjung, pemandu lagu maupun pegawai yang ada di lokasi itu.

“Memang saran kita dalam kegiatan razia ini seperti yang kita ketahui adalah tempat hihuran malam. Mungkin untuk kegiatan selanjutnya kita juga akan melakukan kegiatan seperti ini di tempat-tempat kos maupun hotel,” tambahnya.

Pada saat melakukan pemeriksaan di tempat hiburan malam DK itu, petugas melakukan tes urine sekitar 18 orang secara acak baik dari pengunjung maupun wanita pemandu lagu serta pegawai karaoke. Dari jumlah tersebut terdapat satu orang wanita yang merupakan pengunjung tempat karaoke itu yang hasil tes urinnya diketahui positif.

“Tadi di DK ada satu wanita inisial C hasilnya positif PCC. kemudian kita amankan untuk dilakukan proses rehabilitasi,” lanjut Kepala BNNK Tuban itu.

Sementara itu, setelah dari karaoke DK, petugas gabungan tersebut juga melanjutkan razia dengan sasaran tempat karaoke Glamour yang juga ada di jalan Tuban-Semarang itu. Di lokasi itu juga dilakukan tes urine sekitar 18 orang secara acak baik pengunjung maupun pemandu lagu dan hasilnya tidak ditemukan yang positif menggunakan Narkoba.[mut/ted]


Related posts

Razia di Tempat Hiburan Malam dan Panti Pijat Surabaya, 168 Orang Ditindak

Redaksi Surabaya

Edan, Polisi Tangkap pelaku Prostitusi Online Anak Di Bawah Umur di Jawa Timur

Wong Nggalek

Baru Keluar Rutan Naik Pikep, Warga Pulau Kangean Sumenep Diborgol Lagi

Redaksi Surabaya