SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Resmikan Kampung Tangguh Semeru, Kapolres Trenggalek Puji UMKM Desa Sumberbening

Polres Trenggalek – Keberhasilan kabupaten Trenggalek keluar dari zona merah Covid-19 dalam waktu yang relatif singkat merupakan salah satu prestasi yang patut diapresiasi. Hal ini tak lepas dari peran serta semua pihak yang secara terus menerus dan konsisten melakukan berbagai upaya dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Guna mendukung progres menuju zona kuning, Forkopimda Kabupaten Trenggalek kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) tepatnya didesa Sumberbening Kecamatan Dongko. Rabu, (24/2).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh jajaran Forkopimda dilanjutkan dengan meninjau berbagai fasilitas pendukung Kampung Tangguh Semeru seperti ruang isolasi, Posko, ruang observasi, lumbung pangan, dan Dapur umum.

Bersamaan dengan itu, dilakukan pula launching kopi Sengunglung yang merupakan kopi khas desa setempat serta pameran produk unggulan dan UMKM desa Sumberbening Kecamatan Dongko.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. yang turut hadir memberikan apresiasi atas kreatifitas warga desa Sumberbening sehingga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat. Bahkan orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini berkenan mencicipi kopi yang telah disediakan dan memuji rasa kopi yang khas tersebut.

Terkait dengan Kampung Tangguh Semeru, perwira menengah Alumni Akpol tahun 2000 ini menuturkan, Sejak dua minggu terakhir angka terkonfirmasi Covid – 19 Kabupaten Trenggalek turun signifikan. Namun pihaknya berharap tidak menjadikan lengah. Sebaliknya langkah pencegahan lebih ditingkatkan lagi.

“Kita dorong masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan. Dengan statsu Kabupaten Trenggalek yang saat ini masuk zona oranye bisa segera beralih ke zona kuning atau bahkan hijau” Ujarnya.

Kampung Tangguh semeru selain berfungsi sebagai penanganan Covid-19, juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan warga lainnya, pengelolaan kamtibmas, menampung aspirasi ataupun problem solving saat terjadi masalah di lingkungan.

“Dengan kampung tangguh semeru Kamtibmasnya semakin kokoh, ekonominya semakin meningkat dan kesehatannya juga bertambah kuat.” Imbuhnya

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya jug ameminta kepada warga untuk membatu mensosialisasikan tentang vaksinasi yang aman dan halal. Yakinkan bahwa vaksin merupakan salah satu ikhtiar agar terbentuk kekebalan tubuh guna menangkal penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto,S.I.P, M.I.Pol., menyoroti tentang status desa Sumberbening yang masuk kategori zona hijau. Hal ini tentu layak diapresiasi dan perlu dipertahankan. Pihaknya juga meminta agar sinergitas tiga pilar Kecamatan dan desa agar ditingkatkan guna mendukung optimalisasi PPKM.

“Motto Manunggal Makaryo Mbangun Deso agar terus di jalankan, baik sumber daya alam dan manusianya” Ujarnya

Senada, Plh. Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si mengajak warga untuk gotong royong, bersama-sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Produk-produk unggulan di desa Sumberbening sangat baik bisa terus dikembangkan untuk menyokong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kita semua berharap, Desa Sumberbening semakin maju, aman dan sehat.” Ucapnya.


Related posts

Polsek Kebomas berikan himbauan agar mematuhi 5M kepada peziarah makam Sunan Giri

redaksi

Disiplin Prokes, Polisi Pogalan Fokus Adakan Penertiban

redaksi

Personil Polsek Tugu Cegah Kriminalitas Saat Subuh

redaksi