SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Plh. Bupati Trenggalek Gunting Pita Resmikan KTS Desa Botoputih

Polres Trenggalek – Forkopimda Trenggalek kembali meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) tepatnya di Desa Boto putih Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek. Jum`at, (19/2).

Peresmian Kampung Tangguh Semeru ditandai dengan pemotongan pita oleh Plh. Bupati Trenggalek Ir. Joko Irianto, M.Si. didampingi oleh Kapolres Trenggalek yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Mujito, S.H., M.H., dan Dandim 0806 0806 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sapto Tiarso, S.Pd. serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kompol Mujito menuturkan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun vaksinasi telah dilakukan. Maka dari itu pihaknya meminta agar semua stakeholder jangan bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap semangat untuk mengingatkan masyarakat agar menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.” Ujarnya

Kompol Mujito menambahkan, selain desa Botoputih terdapat  beberapa desa lainnya yang jug adilakukan peresmian kampung tangguh semeru diantaranya Desa Ngrencak dan Desa Barang Kecamatan Panggul, Desa Panggungsari dan Desa Sumbergayam Kecamatan Durenan, Desa Pakel Kecamatan Watulimo, Desa Salamrejo dan Desa Sumberingin Kecamatan Karangan, serta Desa Jambu dan Desa Dermosari Kecamatan Tugu.

penerapan PPKM di Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu yang terbaik dan menjadi pilot project bagi daerah lainnya. Pun demikian dengan keberadaan kampung Tangguh Semeru yang diutargetkan ada diseluruh desa Se Kabupaten Trenggalek.

“Dengan adanya Kampung Tangguh Semeru di harapkan dapat membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Trenggalek.” imbuhnya

Senada, Kasdim 0806 menegaskan PPKM mikro merupakan kebijakan pemerintah dalam menekan bahkan menghilangkan Covid-19. Agar lebih optimal diperlukan kerjasama dan bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19, salah satu diantaranya adalah konsistensi disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Plh. Bupati Trenggalek menekankan Posko Covid-19 di tingkat desa harus betul-betul aktif dalam penanganan Covid-19 sampai dengan tingkat RT/RW serta tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap Kampung Tangguh bisa memberikan harapan sekaligus solusi dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.” Ucapnya.

Dalam acara tersebut, Rombongan Forkopimda berkesempatan meninjau berbagai fasilitas penunjang Kampung Tangguh semeru diantaranya, sko Covid-19, Lumbung pangan, Dapur umum,  ruang isolasi, ruang observasi dan Posko PPKM Mikro.


Related posts

Bhabinkamtibmas Polsek Watulimo Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Dukuh secara DDS

redaksi

Sosialisasikan Inpres Nomor 6, Aiptu Sumani : Sosialisasikan dan Ajak Lakukan 3M

redaksi

Bhabinkamtibmas Hadir Saat Penyaluran BLT di Balai Desa Panggungsari

redaksi