SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Blusukan Pasar, Polantas Mojokerto Bagikan Sarapan Pagi

MOJOKERTO – Hari libur Imlek dimanfaatkan jajaran Satlantas Polres Mojokerto untuk menggelar berbagai kegiatan sosial. Selain untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, kegiatan sosial ini dimaksudkan sebagai sarana kampanye disiplin penerapan protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K., mengatakan, dilibur panjang Imlek ini memang terjadi kenaikan aktivitas masyarakat. Ruas jalan di Kabupaten Mojokerto cenderung mengalami peningkatan, namun tetap lancar terkendali.

Kondisi ini kemudian disikapi oleh jajaran Satlantas Polres Mojokerto dengan melakukan patroli memastikan kamtibselcarlantas kondusif sekaligus menggelar aksi sosial berupa pembagian masker gratis bagi pengguna jalan serta sarapan pagi kepada para pengunjung pasar.

“Iya benar, ada beberapa kegiatan yang kita lakukan sekaligus yakni kios masker gratis di Bundaran Taman Pacet dan lokasi strategis lainnya, kemudian Jum`at berkah berupa pembagian nasi kotak di pasar Legi Mojosari” Ungkap AKP Randy kepada tim redaksi. Jumat, (12/2).

AKP Randy menuturkan, kios masker gratis merupakan salah satu upaya dari jajaran satlantas untuk berperan aktif memberikan edukasi tentang protokol kesehatan dengan sasaran para pengguna jalan. Edukasi mengedepankan sikap humanis yang concern pada bagaimana berkendara yang aman, tertib dan beretika di masa Pandemi Covid-19.

Demikian pula dengan program jumat berkah yang merupakan kegiatan rutin setiap hari Jum`at bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus wujud kepedulian kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid- 19.

Tak ayal, kegiatan yang bersifat simpatik ini pun mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Saiful, salah satu warga yang kebetulan melintas memberikan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh jajaran Satlantas tersebut.

“Kadang karena tergesa-gesa lupa ndak pakai masker. Nah, dengan kios masker gratis ini masyarakat tetap bisa melanjutkan aktivitasnya dengan tetap memakai masker dan taat protokol kesehatan” Ucapnya.

Related posts

Safari Ramadhan, Kapolresta : Bersama Forkopimda Kota Mojokerto Kita Imbau Masyarakat Tidak Mudik

Redaksi Mojokerto

Latihan Menembak Polres Trenggalek, Tak Hanya Skill Tetapi Juga Wajib Paham Regulasi

Wong Nggalek

IJTI Gelar UKW, Kabid Humas Polda Jatim: Peran Media Sangat Penting dan Membantu Tugas Polri

Redaksi Mojokerto