SuaraKawan.com
Nasional

Diduga Terlibat ISIS, Munarwan Akan Dipanggil Polri

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono menegaskan akan memanggil Munarman jika hasil penyelidikan terbukti eks Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) itu terlibat dalam jaringan teroris ISIS.

Sebelumnya, Munarman sempat ramai diperbincangkan karena disebut-sebut hadir dalam acara baiat jaringan terorisme ISIS di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia diduga terlibat dalam jaringan organisasi terlarang tersebut.

Rusdi Hartono memastikan kepolisian membuka peluang untuk memanggil dan memeriksa siapapun yang diduga terlibat suatu tindak pidana. Termasuk, Munarman.

“Siapapun yang terlibat dalam tindak pidana pasti akan di mintakan pertanggung jawaban hukumnya,” kata Rusdi kepada suara.com, Minggu (07/02/2021).

Ahmad Aulia sendiri diketahui merupakan satu dari 19 terduga teroris yang ditangkap di Makassar. Belasan terduga teroris itu juga disebut bagian dari anggota FPI.

Melalui video singkat yang beredar di media sosial Ahmad Aulia mengatakan, dirinya berbaiat ke Abu Bakar Al Baghdadi, pimpinan ISIS. Kegiatan itu berlangsung saat deklarasi FPI mendukung Daulatul Islam pada Januari 2015 silam.

“Saya berbaiat waktu itu bersama 100 orang simpatisan dan laskar FPI di markas FPI Makassar di Jalan Sungai Limbotong,” ungkap Aulia Ahmad.

Namun, pengakuan Ahmad Aulia itu dibantah oleh Munarman. Dia menilai apa yang diutarakan oleh terduga teroris itu hanyalah upaya pengiringan opini.

“Framming dari para buzzeRp,” kata Munarman seperti dilansir dari Suara.com Jumat (5/2/2021).(ted)


Related posts

27,6 Juta Penduduk Tetap Mudik Sambut Lebaran

Redaksi Surabaya

Ditanya ‘Surat Bu Risma’, KPU: Bukan Bagian dari Bahan Kampanye

Redaksi Surabaya

Padamkan Kebakaran dengan Air Laut

Redaksi Surabaya