SuaraKawan.com
Mojokerto

Jelang Perayaan Imlek 2572 , Kapolresta Mojokerto Silaturahmi Dengan Pengurus TITD Hok Sian Kiong

Polresta Mojokerto – Perayaan ibadah dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2572, Kapolresta Mojokerto silaturahmi ke Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Sian Kiong Mojokerto Dalam Rangka koordinasi menjelang Perayaan Imlek 2572.

Dalam kunjungan Kapolresta Mojokerto bersama Kasat Binmas AKP Anang Leo Afera, S.H, Kasat Narkoba AKP Hari Siswanto, S.A.P., M.H., Kasat Intelkam IPTU Rohmad, S.H., KBO Intelkam IPDA Siti Nurjanah, S.Trk, Kasubbag Humas IPDA MK Umam, S.E, Kanit Regident sat Lantas Polresta Mojokerto  disambut Pengurus Vihara Tri Dharma Hok Sian Kiong. Kamis (4/2/21)

Selaku Wakil Ketua Gde Sidharta Putra ( Sie Djoen Ping) mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolresta beserta rombongan di rumah peribadatan dan mengenalkan  Surjanto (Lie Teng Hok)  pengurus sie kesenian dan olahraga.

Didampingi Rudy Pratama (Go Twan Hok) pengurus sie agama buddha, Ongko Djojo (Ong Tjie Hong) pengurus sie personalia, Yunianto Gunawan (Go Hauw Cien) pengurus dan  Bertha – pengurus sie agama buddha.

“Untuk tahun ini mengingat kondisi pandemi maka kami telah mendapat himbauan dari pusat tidak menyelenggarakan kegiatan perayaan imlek,” ucap Gde Sidharta

“Untuk ibadah pada tanggal 11 s/d 12 Februari 2021 kami hanya melaksanakan khusus untuk pengurus saja sekitar 10 – 15 orang. Selebihnya untuk umat tidak diperbolehkan datang ke Klenteng”

“Rencananya jika di perkenankan kami akan melaksanakan kegiatan sosial donor darah di halaman klenteng pada tanggal 21 Februari 2021, dan pelaksanaan akan dilakukan sesuai protokol kesehatan,”

Menanggapi dari pengurus, Kapolresta Mojokerto, ibadah imlek jika berkenan dilakukan secara virtual / zoom meeting, nantinya peralatan yang di butuhkan akan dibantu oleh Polresta Mojokerto sehingga dapat berjalan semestinya seperti ibadah perayaan agama lainya dalam kondisi pandemi.

Jika berkenan kami dari Polresta Mojokero akan membuat Banner ucapan selamat perayaan Imlek dan di pasang di halaman TITD Hok Sian Kiong sebagai bentuk apresiasi Kami kepada para Umat yang ada disini.

Sementara dalam kegiatan Peninjauan Klenteng Tangguh Semeru tetap memperhatikan protokol kesehatan dan mensosialisasikan 5M.

Sumber : Polres Mojokerto Kota


Related posts

Komisi III DPR RI Apresiasi Penanganan Covid-19 di Surabaya

Redaksi Mojokerto

Presiden dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Merdeka di Ponpes dan Tempat Ibadah Se-Indonesia

Redaksi Mojokerto

Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Laksanakan Manajemen Krisis

Redaksi Mojokerto