SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Blusukan Pasar dan Pemukiman, Kapolres Trenggalek Imbau Warga Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau langsung pelaksanaan penertiban protokol kesehatan dan PPKM yang dibarengi dengan operasi yustisi di pasar Wage Kecamatan Karangan dan pasar Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Selasa, (2/2).

Kehadiran jajaran Forkopimda yang datang dengan mengendarai sepeda motor ini untuk melihat secara langsung kondisi riil di masyarakat terkait dengan kepatuhan dan ketaatan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan sebagai upaya menangkal penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek.

Gencarnya sosialisasi dan penertiban protokol kesehatan ini tak lepas dari angka terkonfirmasi covid-19 yang masih terus bertambah serta respon cepat dimana kabupaten Trenggalek telah dinyatakan masuk zona merah dengan risiko tinggi.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan terlebih penggunaan masker saat beraktivitas merupakan salah satu faktor penting dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada satu sisi yang lain, pasar merupakan sentra ekonomi sekaligus tempat berkumpulnya masyarakat yang berpotensi terjadi kerumunan yang rentan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya meminta baik kepada pedagang maupun penunjung pasar selalu mematuhi 3M. Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

“Ada beberapa kegiatan yang kita gelar, edukasi protokol kesehatan melalui public address, operasi yustisi terhadap pelanggar dan membagikan masker gratis kepada masyarakat” Ujar AKBP Doni.

Tak mau berpangku tangan, orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini turut serta bersama anggota yang lain blusukan kedalam pasar, meningatkan kepada warga serta membagikan masker bersama jajaran Forkopimda yang lain.

Terkait pembagian masker, sejak kemarin pihaknya telah menyiapkan 15.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Trenggalek. pembagian masker itu sendiri dilakukan secara bertahap sebagai wujud dukungan percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

“setiap hari anggota akan turun kelapangan membagikan masker, baik pada saat patroli, sambang desa ataupun kegiatan yang lain.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiarto, S.I.P, M.I.Pol., Bupati Trenggalek yang diwakili oleh Kasatpol PP Damkar, Drs. Stevanus Tri Adi Atmono, M.Si. Muspika Karangan, serta anggota Polres, Polsek, Koramil dan Satpol PP kecamatan Karangan.


Related posts

Aiptu Sarwo Hadir dalam Penyaluran Bansos di Panti Asuhan Ngulanwetan Pogalan

redaksi

Rangkul Para Tokoh Perguruan Silat, Polsek Kampak Jaga Kamtibmas Wilayah

redaksi

Patroli Himbauan Prokes Pengunjung Wisata Setigi Gresik

redaksi