SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Edukasi Prokes di Trenggalek, Polisi Bagikan Ribuan Masker Gratis

Polres Trenggalek – Keseriusan jajaran kepolisian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, hampir setiap hari petugas Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek berjibaku melakukan edukasi, kampanye hingga penegakan disiplin protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek kembali menggelorakan patuh protokol kesehatan dengan mencanangkan gerakan `Trenggalek Bermasker`. Gerakan ini dimaksudkan untuk mendorong masyarakat lebih disiplin menggunakan masker saat beraktivitas. Senin, (1/2).

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K. M.Si. mengatakan gerakan ini merupakan kampanye progresif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti penting menggunakan masker guna memutus mata rantai Covid-19.

Penggunaan masker tidak sebatas hanya sebagai asesoris belaka tetapi lebih kepada fungsi sebagai alat pelindung diri dari penularan Covid-19. Gerakan Trenggalek Bermasker ditujukan kepada semua lapisan masyarakat tanpa kecuali dengan mengedepankan pola persuasif humanis dan sosialisasi berkesinambungan.

“Ada beberapa kegiatan yang kita lakukan diantaranya sosialisasi secara masif, pembagian masker kepada masyarakat dan penindakan tegas bagi yang melanggar protokol kesehatan. Semua untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat kabupaten Trenggalek” Ujar AKBP Doni.

Terkait disiplin penggunaan masker, lanjut AKBP Doni, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk membagikan masker kepada masyarakat khususnya komunitas yang rentan terhadap penularan Covid-19.

“Untuk hari ini, kita telah bagikan sedikitnya 1.500 masker untuk masyarakat” Imbuhnya.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Trenggalek AKP Suyono, S.H., M.Hum. selaku koordinator kegiatan mengatakan, sejak siang hari tadi pihaknya telah berkeliling diseputaran kota Trenggalek untuk membagikan masker.

Beberapa lokasi diantaranya adalah sepanjang jalan protokol, pemukiman penduduk di lingkar kota, pasar sore, pasar basah, pasar burung, pusat perbelanjaan maupun kuliner, area stadion menak sopal hingga terminal bus Surodakan.

Tak berhenti disitu, pihaknya juga membagikan masker kepada para penumpang yang berada di dalam bus maupun transportasi umum lainnya.


Related posts

Hindari Terjadinya Aksi Kejahatan Polisi Selalu Aktif Melakukan Pengawasan

redaksi

Tiga Pilar Desa Jombok Dukung Musrenakeren

redaksi

Kabar Gembira, Bintara Senior Dari Polsek Pule Lulus PAG

redaksi