SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Aktivitas Meningkat di Malam Minggu, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resort Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung patroli skala besar gabungan sekaligus penertiban protokol kesehatan dan operasi yustisi. Kegiatan ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Trenggalek. Sabtu, (30/1).

Penertiban prokes dan operasi yustisi yang digelar serentak se Kabupaten Trenggalek ini menyasar berbagai tempat yang dinilai berpotensi menjadi lokasi kerumunan masyarakat. Maklum saja, saat malam minggu biasanya banyak dimanfaatkan masyarakat untuk sekadar nongkrong ataupun ngumpul-ngumpul bersama teman dan handai tolan.

AKBP Doni menuturkan, malam akhir pekan memang menjadi perhatian tersendiri dimana aktivitas masyarakat cenderung meningkat. Sebagian masyarakat biasanya memadati beberapa lokasi  khususnya pusat perbelanjaan maupun wisata kuliner yang memang banyak tersebar di kota tempe kripik ini.

“Iya benar, malam ini Polres Trenggalek bersinergi bersama rekan-rekan dari Kodim 0806 dan Satpol PP serta stakeholder lainnya menggelar operasi yustisi untuk memastikan masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.” Ujar AKBP Doni.

AKBP Doni menambahkan, meskipun proses vaksinasi sudah berjalan namun bukan berarti penerapan protokol kesehatan menjadi kendor. Justru sebaliknya, harus lebih ketat lagi mengingat hingga saat ini penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 masih menunjukkan tren peningkatan. Lebih-lebih Kabupaten Trenggalek masih masuk dalam zona merah.

“Kita terus berupaya keras agar bisa keluar dari zona merah. Tentu harus diimbangi dengan kepedulian dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.” Imbuhnya.

Dari kegiatan penertiban dan operasi yustisi kali ini. Petugas gabungan terpaksa menindak tegas beberapa warga yang kedapatan abai protokol kesehatan seperti tidak memakai masker ataupun jarak aman. Petugas memberikan sanksi berupa teguran hingga denda.

Related posts

Bhabinkamtibmas Bantu Salurkan BLT Pastikan Tepat Sasaran

redaksi

Hadiahi Guru dan Siswa SLB berprestasi, Kapolres Trenggalek: Kebanggan Kita Semua

Wong Nggalek

Polres Gresik// Kapolres Gresik Menggelar Silaturahmi Dengan Warga Papua.

redaksi