SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Rakor Berakhirnya Sentra Gakkumdu Pilkada, Ini Pesan Kapolres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepala kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memberikan apresiasi terhadap kinerja sentra Gakkumdu pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020 yang lalu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres muda ini saat menghadiri rapat koordinasi (Rakor) berakhirnya Pokja Sentra Gakkumdu dalam Pilkada tahun 2020 yang digelar diruang media center Bawaslu Kabupaten Trenggalek. Kamis, (28/1).

AKBP Doni mengatakan, kinerja sentra Gakkumdu yang terdiri dari unsur Kepolisian, Bawaslu dan Kejari Trenggalek ini sudah sangat bagus khususnya dalam penanganan pelanggaran pemilu. Koordinasi dan kolaborasi yang terbangun mampu menciptakan kondusifitas Kamtibmas selama Pilkada Kabupaten Trenggalek berlangsung.

“Diawal kita cukup kawatir dengan tingkat partisipasi masyarakat mengingat pelaksanaan Pilkada dalam situasi Pandemi Covid-19, namun berkat upaya dan kerja keras kita semua tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi” Ungkap AKBP Doni.

Orang nomor satu dijajaran kepolisian ini menambahkan, meskipun Pokja Sentra Gakkumdu ini sudah berakhir, pihaknya berharap komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

Senada, Kajari Trenggalek Darfiah S.H., M.H. mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik sehingga Pilkada kabupaten Trenggalek berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Pihaknya juga mengapresiasi inovasi dan terobosan jajaran Polres Trenggalek dalam merngambil kebijakan dan strategi khususnya terkait dengan isu money politik yang direspon cepat sehingga dapat ditekan dan mendorong Pilkada yang demokratis dan bebas dari politik uang.

Sementara itu, Salah satu pimpinan Bawaslu Farid Wajdi menuturkan, Kabupaten Trenggalek tidak termasuk dari tiga kabupaten atau kota yang melaksanakan sengketa di Mahkamah Konstitusi, yaitu Kota Surabaya, kabupaten Lamongan dan Banyuwangi.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Sentra Gakkumdu yang intens dan pro aktif dalam pelaksanaan Pilkada Trenggalek Tahun 2020.


Related posts

Rakor Operasi Mantap Praja Semeru, Kapolres Trenggalek: Samakan Persepsi Sukseskan Pilkada

redaksi

Dua Lokasi ini, Dilakukan Pendisiplinan Inpres Nomor 6 Tahun 2020

redaksi

Patroli Polsek Panggul Di Jalur Pertigaan Penghubung Antar Kabupaten

redaksi