SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Polres Trenggalek Kembali Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 ke Puskesmas

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek kembali memberikan pengamanan dan pengawalan ketat distribusi vaksin Covid-19 dari gudang farmasi kesehatan menuju sejumlah puskesmas yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Trenggalek. Kamis, (28/1).

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan proses distribusi berjalan aman dan lancar serta tidak terdapat gangguan dalam bentuk apapun sampai dilokasi tujuan.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, pihaknya telah menrjunkan sejumlah personel untuk membantu proses pendistribusian vaksin Covid-19 tersebut. Bahkan pengamanan sudah dilakukan sejak perangkat pendukung penyimpanan vaksin datang sebelumnya.

“Pengawalan distribusi sudah kita lakukan sejak kemarin. Hari ini kita lanjutkan untuk 12 puskesmas yang belum terdistribusikan” Ujar AKBP Doni.

Pengamanan ketat tersebut melibatkan sedikitnya 34 personel gabungan dari satuan fungsi Kepolisian yang terbagi dalam beberapa tim kecil. Mulai dari pengawalan, pengamanan jalur, hingga penjagaan pada masing-masing Puskesmas.

Sedangkan pendistribusian vaksin Covid-19 hari ini dibagi menjadi tiga tim yang masing-masing dikawal oleh Satsabhara dan Satlantas. Tim pertama menuju Puskesmas Baruharjo, Durenan, Slawe dan Watulimo.

Tim kedua, Puskesmas Dongko, Pandean, Panggul dan Bodag. Sedangkan tim ketiga Puskesmas Karanganyar, Gandusari, Kampak dan Munjungan.


Related posts

Ucapkan Pancasila Pelanggar Prokes

redaksi

Usai Direnovasi, Tampilan Mapolsek Dongko kini lebih `Presisi`

Wong Nggalek

Pastikan Kondusif, Kapolres Trenggalek Pimpin Langsung Pengamanan Lebaran dan Kenaikan Isa Almasih

Wong Nggalek