SuaraKawan.com
Mojokerto

Jenderal Idham Serahkan Panji Polri Tribrata ke Jenderal Sigit

JAKARTA – Mabes Polri telah menggelar acara proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu adalah penyerahan Panji Polri Tribrata.

Penyerahan Panji Polri itu sekaligus melegitimasi bahwa Korps Bhayangkara resmi dibawah komando Jenderal Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Panji Tribrata Polri itu diserahkan langsung oleh Jenderal Idham Azis kepada Jenderal Listyo Sigit. Acara berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan. Hanya sejumlah jenderal polisi yang hadir secara fisik di Rupatama Polri. Sementara, jajaran Polda mengikuti upacara ini secara virtual.

Setelah penyerahan Panji Tribrata, acara dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Nantinya, istri dari Idham Azis, Fitri Idham Azis akan menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri dari Listyo Sigit, Juliati Sigit Prabowo.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

“Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Kapolresta  Mojokerto AKBP Deddy Supriadi SIK.,  MIK., beserta Staf dan Bhayangkari mengucapkan “Selamat dan Sukses” atas dilantiknya Jenderal Polisi Drs.  listyo Sigit Prabowo,  M.Si menjadi Kapolri.

Sumber : Polres Mojokerto Kota


Related posts

Doa Bersama Menjadi Kekuatan Spiritual Keluiarga Besar Polresta Mojokerto

Redaksi Mojokerto

Tak Hanya Salurkan Sembako, Anggota Polresta Mojokerto Membantu Membersihkan Runtuhan Bangunan

Redaksi Mojokerto

Polsek Prajuritkulon Melaksanakan Ops.Yustisi Dalam Rangka Menekan Jumlah Pelanggar Prokes

Redaksi Mojokerto