SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Kapolres Trenggalek: Galakkan Langkah Pencegahan Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Kepolisian akan lebih meningkatkan lagi upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Peningkatan pencegahan berupa kegiatan preemtif, preventif hingga represif ini merupakan respon cepat atas penetapan zona merah serta terus bertambahnya angka terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Trenggalek.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek yang digelar di Rupatama Mapolres. Sabtu, (23/1).

AKBP Doni menegaskan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk memberikan pemahanan kepada masyarakat bahwa ancaman bahaya Covid-19 adalah nyata. Diakui atau tidak, saat ini memang muncul fenomena kejenuhan di tengah masyarakat menghadapi Covid-19.

Bahkan, ada sebagian masyarakat yang lebih percaya dengan berita hoax yang banyak tersebar melalui platform media sosial terkait dengan Covid-19. Imbasnya, tak sedikit masyarakat yang mulai kendor dan abai terhadap protokol kesehatan.

“Kita galakkan lagi langkah pencegahan. Mari kita samakan persepsi agar minimal seminggu kedepan bisa menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten Trenggalek.” Ujar AKBP Doni.

Lebih lanjut, AKBP Doni menuturkan, bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri harus selalu dipantau dan dipastikan menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat. Oleh sebab itu peran satgas baik tingkat desa, kecamatan maupun Kabupaten sangat diperlukan.

Pihaknya juga menyoroti beberapa kelamahan petugas di lapangan sehingga hasil yang dicapai kurang maksimal. Guna mengoptimalkan kembali, AKBP Doni meminta agar Perwira pengawas maupun perwira pengendali di tinggat Polres untuk pro aktif, selalu turun kelapangan mengecek secara langsung kegiatan termasuk Polsek jajaran.

“Nanti akan kita buat selebaran, leaflet terkait perkembangan dan bahaya nyata Covid-19. Kita pasang di tempat umum atau lokasi strategis dan dibagikan kepada masyarakat.” Pungkasnya.

Turut hadir dalam Rakor tersebut antara lain Wakapolres Trenggalek, Kompol Mujito, S.H.,M.H, Pasi Ops Kodim 0806 Kapten Inf Rohmad Karim, Kabid Trantib Satuan Polisi Pamong Praja dan Kebakaran Imam Mukholid, S.E. M.Si., para pejabat utama, Kapolsek Jajaran serta perwira Staf Polres Trenggalek


Related posts

Patroli Sasar Perbankan Pastikan Aman Sekaligus Pakaikan Masker Kepada Masyarakat

redaksi

Sejumlah Satker Polres Trenggalek Ikuti Audit Kinerja dari Itwasda Polda Jatim

Wong Nggalek

Kapolres Trenggalek Minta Anggota Masifkan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran

Wong Nggalek