SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Jaga Imun Tubuh, Sejumlah Personel Polres Trenggalek Diberikan Vitamin

Polres Trenggalek – Sebagai anggota kepolisian, setiap personel dituntut memiliki kondisi fisik yang prima. Tantangan tugas yang semakin komplek dan tugas yang semakin beragam harus didukung dengan tubuh yang sehat sehingga bisa digerakkan seaktu-waktu demi menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang dinilai cukup rentan tertular virus berbahaya tersebut mengingat tugas yang diemban seringkali harus berinteraksi secara langsung dengan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, jajaran Satlantas bekerjasama dengan Urkes Polres Trenggalek menggelar pengecekan kesehatan sekaligus pemberian vitamin bagi anggotanya. Sabtu, (23/1).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan kegiatan ini merupakan inisiasi langsung dari Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. selaku pimpinnan dan merupakan bentuk tanggung jawab institusi Polri kepada anggotanya.

Menurutnya, sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat terutama di masa pandemi Covid -19, anggota Polri harus dalam kondisi siap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Rencananya pemberian vitamin ini akan dilakukan secara rutin minimal satu bulan sekali. Sebagai tahap awal ada 73 personel. Nanti secara bergiliran akan dilakukan kepada seluruh anggota.” Ujar AKP Imam.

Masih kata AKP Imam, Pemberian Vitamin bertujuan  untuk membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh serta untuk mencegah terhadap paparan virus corona. Tentunya dengan tetap didukung kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Kita harapkan personel Polres Trenggalek selalu sehat dan prima sehingga selalu siap dalam menunaikan tugas menjaga Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Trenggalek” Pungkasnya.


Related posts

Satgas Disiplin Prokes Kecamatan Bendungan Aktif Lakukan Penertiban kepada Warga

redaksi

Dua Rumah Warga Trenggalek Dilempar Molotov, Polisi Kejar Pelaku

redaksi

Longsor di Lereng Ijen, Jalan Penghubung Banyuwangi-Bondowoso Tertutup

Redaksi Surabaya