SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Genjarkan Operasi Yustisi dan Penertiban Prokes Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Trenggalek – Perubahan dari zona oranye menjadi zona merah benar-benar disikapi serius oleh jajaran Polres Trenggalek. Berbagai langkah pencegahan dan penegakan disiplin protokol kesehatan semakin digencarkan.

Hal ini merupakan salah satu langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menggelorakan kembali semangat masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan maupun kebijakan pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 seperti halnya PPKM dan penutupan lokasi wisata.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, peningkatakan kegiatan ini merupakan respon cepat guna menekan laju penyebaran Covid-19 diseluruh wilayah Kabupaten Trenggalek.

“Penegakan disiplin prokes disertai sanksi tegas kita gelar minimal tiga kali dalam sehari, bahkan bisa lebih. Baik Polres maupun Polsek jajaran.” Ungkap AKBP Doni

“Kita kerahkan seluruh sumberdaya kita untuk menekan penyebaran Covid-19” Imbuhnya

Dari pantauan tim redaksi, sejak pagi hari, sejumlah polisi memang sudah melakukan pengamanan dan pengawasan di beberapa lokasi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh unit Satlantas Polres Trenggalek ini. disela-sela rutinitas pengamanan pagi dan penegakan PPKM melakukan sosialisasi dan kampanye pemakaian masker kepada para pedagang maupung pengunjung di pasar Jarakan Trenggalek. Tak hanya itu, petugas juga membagikan masker kepada sejumlah warga. Selasa, (20/1).

Disamping itu, petugas gabungan yang terdiri dari personel Polri, TNI dan Satpol PP juga melakukan operasi yustisi. Operasi yustisi ini tidak hanya di gelar stationer tetapi juga mobile. Beberapa lokasi yang menjadi sasaran antara lain stadion Menak Sopal, pasar basah, pusat pertokoan hingga area perbankkan

Bagi yang kedapatan melanggar, petugas langsung memberikan sanksi baik berupa teguran tertulis, sanksi sosial hingga denda.


Related posts

Polisi dan Basarnas Maksimalkan Pencarian Nelayan Laka Laut Munjungan

redaksi

Cara Polres Trenggalek Jaga Stamina Prima dan Kesehatan Anggotanya

Wong Nggalek

Pencegahan Penularan Dan Penyebaran Covid 19 Masih Berlangsung di Terminal Durenan

redaksi