SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sejumlah Warga Terjaring Operasi Yustisi, Kapolres Trenggalek: Gugah Kesadaran Prokes

Polres Trenggalek – Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin langsung operasi yustisi dan penertiban protokol kesehatan yang digelar di depan halaman stadion menak sopal tepatnya di jalan Soekarno-Hatta Kabupaten Trenggalek. Selasa, (19/1).

Kegiatan diawali dengan apel gabungan yang diikuti oleh personel Polres Trenggalek, Kodim 0806 dan Satpol PP untuk menyamakan persepsi dan cara bertindak selama operasi berlangsung sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing instansi.

“Sebagai garda terdepan pencegahan penyebaran Covid-19, kita jangan pernah lelah atau bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu tat protokol kesehatan.” Ujar AKBP Doni didepan para personel yang terlibat operasi yustisi.

Sejak tadi malam, lanjut orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek, Kabupaten Trenggalek masuk dalam zona merah dengan tingkat risiko tinggi. Kleh sebab itu,pemerintah telah mengambil langkah cepat diantaranya dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), penutupan seluruh destinasi wisata termasuk diantaranya lebih memasifkan langkah pencegahan.

“Terima  kasih kepada seluruh personel tim gabungan yang selalu konsisten melakukan operasi yustisi dan penertiban ini. Semoga dicatat sebagai amal ibadah untuk kita semua” Ucap AKBP Doni

“Demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan masyarakat” Imbuhnya.

Tak ketinggalan, dalam operasi tersebut, pihakny ameminta agar setiap petugas melakukan pendekatan persuasif humanis saat memberikan teguran, peringatan hingga sanksi dengan tanpa mengurangi sikap tegas.

Dari pantauan tim redaksi, dalam operasi yistisi ini sedikitnya ada belasan orang yang diberikan sanksi teguran tertulis diikuti dengan sanksi sosial karena kedapatan tidak menggunakan masker.


Related posts

Dipandu Petugas Berpengalaman Seperti Ini Suasana Coaching Clinic SIM Satlantas Polres Trenggalek

Wong Nggalek

Kapolres Gresik bersama Forkopimda Hadiri Launching dan peringatan 10 Tahun Kampung Tangguh Sehat 2021

redaksi

Polres Tuban Gelar Upacara Pemakaman Secara Dinas Kepolisian Anggota Yang Meninggal

redaksi