SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Upaya Polres Trenggalek Tekan Angka Terkonfirmasi Covid-19

Polres Trenggalek – Demi menekan angka Covid-19 sekaligus sebagai media informasi, Kepolisian Resor Trenggalek memasang papan data Covid-19. Papan informasi tersebut di pasang dibeberapa titik strategis agar mudah diketahui dan dibaca oleh masyarakat. Senin, (18/1)

Dalam papan informasi covid-19 yang salah satunya terpasang di samping pos 9.0 Satlantas tepatnya disimpang tiga Widowati tersebut memuat data penyintas Covid-19 per hari lengkap dengan tanggal dari tingkat provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Trenggalek baik data yang meninggal dunia  maupun kasus terkonfirmasi.

Dihubungi terpisah Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, papan informasi tersebut berfungsi untuk mengingatkan masyarakat bahwa ancaman Covid-19 adalah benar-benar nyata dan perlu langkah antisipasi secara mandiri dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kita coba menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19” Ujar AKBP Doni.

Masih kata AKBP Doni, dengan menampilkan angka tersebut, setidaknya masyarakat yang membaca atau melihat akan tergugah untuk lebih waspada dan berhati-hati agar tidak sampai tertular Covid-19 yang dapat menambah angka yang terpampang di papan informasi tersebut.

“Setiap hari akan kita update datanya sehingga masyarakat bisa mengetahui secara pasti perkembangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Trenggalek” Imbuhnya

Pihaknya berharap dengan papan informasi yang menampilkan angka terkonfirmasi Covid-19 tersebut mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang arti penting protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Jangan sampai kita turut berkontribusi menambah angka tersebut. Tetap disiplin protokol kesehatan dan jauhi kerumunan. Demi keselamatan dan kesehatan kita bersama” Pungkasnya.


Related posts

SAMPAIKAN HIMBAUAN KEPADA PEDAGANG

redaksi

Sukses Tekan Kecelakaan, Chek Point Pacet Mojokerto Tuai Pujian Masyarakat

Wong Nggalek

Antisipasi Timbulnya Kejahatan, Patroli Kawasan Unit BRI Pule

redaksi