SuaraKawan.com
Jatim Mojokerto

Tinjau Pelayanan KB Samsat, Kasatlantas Polres Mojokerto: Kepuasan Masyarakat Tinggi

MOJOKERTO – Untuk memastikan seluruh proses pelayanan berjalan sesuai SOP yang telah ditetapkan, Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. kerap turun dan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di ruang pelayan publik jajaran Satlantas.

Seperti halnya yang ia lakukan hari ini. Disela-sela kesibukannya, AKP Randy  masih menyempatkan diri mengecek pelayanan di KB Samsat Induk Mojokerto. Sabtu, (16/1).

“Iya benar, memastikan bahwa semua telah berjalan sesuai dengan prosedur baik tampilan petugas, ruang bersih dan nyaman hingga soal mekanisme pelayanan.” Jelas AKP Randy.

Tidak hanya memeriksa mekanisme dan keberadaan petugas pelayanan, dirinya juga berinteraksi langsung dengan masyarakat yang kebetulan sedang mengantri mengurus surat-surat kendaraan.

“Dengan berinteraksi langsung seperti ini, kita bisa mengetahui secara detail tingkat kepuasan masyarakat serta bagaimana keramahan dan keseriusan petugas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.” Imbuhnya

Beberapa spot pelayanan mulai dari loket, ruang tunggu, parkir  hingga gudang penyimpanan berkas tak luput dari pengecekan perwira muda alumni Akpol tahun 2010 ini, termasuk diantaranya fasilitas pendukung seperti ruang bermain anak, ruang laktasi, ketersediaan fasilitas difabel, toilet serta layanan pendukung lainnya.

Demikian pula penerapan protokol kesehatan dalam setiap layanan, mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sementara angka terkonfirmasi masih terus bertambah cukup signifikan.

“Jadi, semua masyarakat yang datang wajib mengikuti sejumlah prosedur. Pengecekan suhu tubuh, bilik antiseptik, cuci tangan pakai sabun dan wajib mengenakan masker. Petugas juga sudah mengatur jarak aman mencegah kerumunan.” Ucapnya.

“Sejauh ini semua sudah berjalan bagus. Indeks Kepuasan masyarakat (IKM) terkait pelayanan yang diberikan Polres Mojokerto juga relatif tinggi dan terus meningkat searah dengan kualitas layanan yang semakin baik” Pungkasnya


Related posts

Polres Gresik: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Pantau Penerapan Prokes, Bhabinkamtibmas Polsek Benjeng Rutin Lakukan Sambang Desa

redaksi

Gowes Pengantar Tugas Kapolresta Mojokerto Berasama Dandim 0815 dan Komunitas Sepeda

Redaksi Mojokerto

Berpesan 5M di Ponpes Darul Qur’an, Kapolres Mojokerto Kembali Kunjungi Santriwan Satriwati Ponpes

Redaksi Mojokerto