SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sambangi Panti Asuhan, Polisi Gugah Semangat Berkarya Dan Motiviasi Anak-Anak Yatim Piatu

Polres Trenggalek – Kepedulian jajaran Kepolisian Resor Trenggalek terhadap anak yatim piatu memang tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, hampir seminggu sekali, Personel Polres Trenggalek berkeliling menyambangi panti asuhan di wilayahnya.

Seperti yang terlihat pagi ini, sejumlah personel yang merupakan anggota Satuan Lalu Lintas ini mengunjungi Panti  Asuhan Al-Istiqomah tepatnya di Kecamatan Karangan  Kabupaten Trenggalek. Jumat, (15/1).

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, kunjungan tersebut selain bersilaturahmi dengan perngurus dan anak-anak yatim piatu juga untuk memberi semangat dan motivasi agar mereka tetap semangat dan berkarya di masa pandemi Covid-19 ini.

“Iya benar, bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.” Ujar AKP Imam.

Tak sekadar berkunjung, petugas juga menyempatkan diri menyapa dan berbincang ringan dengan anak-anak yang merupakan penghuni panti asuhan tersebut. Menurut AKP Imam, kebahagiaan yang jakiki adalah saat kehadirannya mampu membawa manfaat bagi orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa paket sembako dan peralatan pencegahan Covid-19 kepada pengurus panti asuhan yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari di panti asuhan tersebut.

Pihaknya berpesan, dimasa Pandemi Covid-19 ini, panti asuhan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin seperti mengenakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman guna memutus mata rantai virus corona.

“Semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua” Pungkasnya.


Related posts

Saran Kapolri Tumbuhkan Kembalikan Geliat Pariwisata di Yogya

redaksi

Kapolsek Dongko di Pagelaran Penyekatan

redaksi

Peran Polsubsektor Trenggalek Cegah penyebaran Covid-19

redaksi