SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

6 Kilogram Sabu-sabu dan 100 Butir Pil Ektasi Dari Malaysia Berhasil Digagalkan di Bandara Juanda

(SIDOARJOterkini) – Petugas gabungan dari Bea Cukai Juanda, Polresta Sidoarjo dan pengamanan bandara Juanda (Lanudal, Pom AL dan Avsec) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 6 Kg sabu-sabu serta 100 butir pil Ektasi yang dilakukan oleh 2 orang penumpang pesawat udara Air Asia dengan kode penerbangan QZ321 rute Kuala Lumpur (KUL) – Surabaya (SUB).

Diketahui kedua penumpang tersebut bernama Rizal (21) warga Sampang dan Kholil (23)asal Batu Marmar Pamekasan yang keduanya merupakan TKI.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, Kedua tersangka berhasil diringkus oleh petugas gabungan saat tiba di Bandara Internasional Juanda.

“Dari tangan kedua tersangka berhasil disita 6 kilogram sabu-sabu dan 100 butir pil Ektasi,”ungkap Kapolresta Sidoarjo saat menggelar Konferensi pers di Mapolresta Sidoarjo, Kamis 14 Januari 2021.

Adapun modus yang digunakan kedua tersangka adalah dengan menyembunyikan serbuk putih tersebut di dalam 6 buah lampu sorot (LED) dan 2 set kipas angin gantung.

Tersangka Rizal dan Kholil penyelundup 6 Kg Sabu dan 100 butir Pil ektasi saat di Mapolresta Sidoarjo

“Meski barang haram tersebut disembunyikan sedemikian rupa, namun dengan kesigapan dari petugas akhirnya penyelundupan tersebut berhasil digagalkan,”ucap Sumardji.

Sementara itu Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pebean Juanda Budi Harjanto  mengungkapkan, penangkapan kedua tersangka ini bermula saat petugas mendapati gerak-gerik kedua tersangka yang mencurigakan, kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan atensi untuk pemeriksaan mendalam terhadap barang bawaan penumpang.

“Dari hasil pemeriksaan mesin X Ray terhadap barang bawaan ditemukan benda mencurigakan yang disembunyikan di dalam 6 buah lampu sorot dan 2 set kipas angin,”ucap Budi Harjanto.

Dengan perincian, pada barang bawaan tersangka Rizal ditemukan 18 bungkus sabu ukuran kecil dan 6 bungkus ukuran besar yang disembunyikan dalam lampu sorot yang dibawanya. Sementara dari barang bawaan Kholil ditemukan 25 bungkus kecil sabu-sabu, 30 butir pil warna hijau , 30 butir pil warna coklat dan 40 butir pil berwarna jingga.yang disembunyikan dalam dua set kipas angin gantung.

“Total barang bukti yang diamankan dari kedua tersangka adalah 6 Kilogram sabu-sabu dan 100 butir pil ektasi,”tegasnya.

Atas perbuatan yang dilakukan kedua tersangka akan dijerat dengan pasal 113 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati. (cles)

The post 6 Kilogram Sabu-sabu dan 100 Butir Pil Ektasi Dari Malaysia Berhasil Digagalkan di Bandara Juanda appeared first on SIDOARJO TERKINI.


Related posts

Komisi A Akan Undang BPN Sidoarjo, Pastikan Penyerahan Hibah Gedung

redaksi

Polresta Sidoarjo Amankan Ratusan Pembalap Liar Saat Beradu di Jalan Jenggolo dan Porong

redaksi

Dugaan Adanya Politik Uang Pada Pelaksanaan Pilkades Pekarungan Sukodono

redaksi