SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Tak Hanya Mudah, Penerbitan Sim di Trenggalek Juga Berhadiah Lo!!

Polres Trenggalek – Kepolisian Resor Trenggalek dikenal dengan Slogan `Trenggalek Mantap` nya yang berarti melayani, terpercaya dan profesional. Tak hanya berwacana, Kepolisian Bumi Menak Sopal ini mengimplementasikan dalam bentuk berbagai inovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Baru-baru ini, Polres Trenggalek kembali meresmikan satu lagi terobosan kreatif bidang pelayanan yang diberi nama `Simbah Mantap`. Kata Simbah merupakan akronim dari Sim Mudah dan Mendapat hadiah. Sedangkan Mantap merupakan implementasi dari slogan Polres Trenggalek.

Prosesi launching Simbah Mantap di lakukan langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. di ruang Satpas Sim yang berada di sisi timur Mapolres sekaligus meninjau proses pelayananan penerbitan Sim. Senin, (11/1).

“Wujud apresiasi kepada masyarakat atas kepercayaan yang diberikan kepada Kepolisian khususnya dalam pelayanan penerbitan Sim serta sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan prima” Ungkap AKBP Doni.

“Kita pastikan bahwa pelayanan yang diberikan cepat dan sesuai prosedur yang ada. Jadi selain mudah juga berhadiah” Imbuhnya.

AKBP Doni menambahkkan, hadiah diberikan kepada masyarakat pemohon yang telah dinyatakan lulus dan memperoleh Sim. Pemohon kemudian akan diminta mengisi indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang berbasis barcode dan mendapatkan satu kupon berhadiah.

“Berlaku untuk penerbitan Sim baru maupun perpanjangan” Imbuhnya

Selain itu, petugas yang mendampingi akan menjelaskan kepada pemohon tentang aplikasi `Trenggalek mantap` dimana didalamnya terdapat satu fitur menarik Reminder yang sangat bermanfaat mengirimkan notifikasi pengingat 7 hari sebelum masa berlaku Sim habis.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Imam Mustolih, S.H., S.I.K., M.Si., menjelaskan, hadiah Simbah Mantap akan diundi secara virtual setiap tiga bulan sekali dan pemenang akan diumumkan melalui aplikasi Trenggalek mantap maupun akun medoa sosial resmi Satlantas dan Polres Trenggalek. dan untuk kupon yang telah diundi tidak bisa ikut dalam undian berikutnya.

“Program Simbah mantap ini teleh teregistrasi Dinas Sosial Kabupaten Trenggalek nomor 406/03/05.014/2021” Ujar AKP Imam.

“Jangan khawatir, pajak hadiah ditanggung oleh penyelenggara” Imbuhnya sembari tersenyum.

Masih kata AKP Imam, untuk periode pertama dimulai tanggal 11 januari 2021 dan akan diundi pada akhir bulan Maret 2021 mendatang. Bagi yang beruntung, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah diantaranya TV, Kulkas, Dispenser, Kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Selain hadiah undian AKP Imam menambahkan, pihaknya juga siapkan merchandise menarik seperti tumbler, gelas, gantungan kunci, stiker dan lain-lain.

“Simbah Mantap ini kami persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Trenggalek. Ikhlas melayani, tulus dalam mengabdi” Pungkasnya.


Related posts

Polsek Munjungan : Jalin Semangat Komunikasi Antar Perguruan Seni Bela Diri

redaksi

Edukasi Warganya Agar Selalu Disiplin Protokol Kesehatan

redaksi

Bergetar. Polisi Dongko Deklarasikan Anti Narkoba

redaksi