SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Selama Pembelajaran Daring, Guru di Sidoarjo Banyak Lakukan Inovasi

 

 Asrofi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Di tengah Pandemi Covid-19, dunia pendidikan di tuntut melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring). Sehingga di perlukan inovasi metode belajar agar materi dapat dipahami oleh siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi menuturkan pihaknya telah banyak melakukan inovasi pembelajaran untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring.

“Dari segi kurikulum pembelajaran, kami sebenarnya memberikan kebebasan kepada guru untuk dapat menyederhanakan itu. Tujuannya agar siswa itu mudah mengerti,” Katanya saat dikonfirmasi usai rapat dengan Komisi D di Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, Senin 11 Januari 2020.

Selain itu, Asrofi menyebutkan, setidaknya sudah ada 700 video pembelajaran yang sudah di buat oleh para guru di Kota Delta. Video pembelajaran yang dibuat itu sesuai dengan situasi lingkungan sekolah masing-masing.

“Kami berikan kesempatan para tenaga pendidik untuk berinovasi berdasarkan kreatifitasnya,” ucapnya

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, sebenarnya kurikulum pembelajaran secara daring sudah di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan. Termasuk juga pembelajaran yang sudah di siarkan di TVRI.

“Saya rasa dengan kreativitas yang dimiliki para guru ini, para siswa dapat memahami. Karena saat ini memang situasinya tidak memungkinkan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (pung/cles)

The post Selama Pembelajaran Daring, Guru di Sidoarjo Banyak Lakukan Inovasi appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

DPC Hipakad Sidoarjo Mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-162 Kabupaten Sidoarjo

redaksi

Polsek Plumpang Laksanakan Yustisi Covid-19 Di Wilayah Kecamatan Plumpang.

redaksi

Hanya Selesaikan 3 Kecamatan, Pansus RTRW Tidak Akan Diperpanjang

redaksi