SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Mas Meluber, Air Masuk ke Dalam Rumah Warga Barengkrajan Krian

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason saat meninjau lokasi Banjir Desa Barengkrajan Krian

(SIDOARJOterkini) – Dusun Badas Desa Barengkrajan Kecamatan Krian Sidoarjo terendam banjir hingga 50 Cm sejak Kamis malam (7/1). Luberan air masuk kedalam rumah warga. Hal tersebut diakibatkan meluapnya sungai Mas karena Intensitas hujan yang cukup tinggi.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason menjelaskan, luberan air tersebut berasal dari sungai Mas yang merupakan perbatasan Kabupaten Gresik dan Sidoarjo.

“Memang hujan pada Kamis malam sangat deras sekali dan merata, sehingga sungai tidak mampu menampung air tersebut dan akhirnya meluber,”ungkap Kompol Mukhlason, saat meninjau langsung di lokasi banjir, Jumat 8Januari 2021.

Dikatakan Mukhlason, hingga siang ini ketinggian air berangsur surut. Saat banjir, tidak ada warga yang mengungsi, mereka bertahan didalam rumahnya masing-masing.

“Ketinggian air siang ini hanya tinggal 10 Cm, kita tetap melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menghindari kemungkinan yang timbul,”ucapnya.

Kapolsek Krian Kompol Mukhlason saat mengunjungi Dapur Umum warga

Wargapun telah mendirikan dapur umum darurat dirumah warga yang tidak terdampak, untuk memasak makanan kepada warga yang rumahnya terdampak.

“Kita akan terus pantau dan waspada meski air mulai surut dan kondisi tetap kondusif,”tukasnya.(cles)

The post Intensitas Hujan Tinggi, Sungai Mas Meluber, Air Masuk ke Dalam Rumah Warga Barengkrajan Krian appeared first on SIDOARJO TERKINI.


Related posts

Komisi A Rekomendasikan Kenaikan Gaji Satpol PP Setara UMK Sidoarjo

redaksi

Anggota Komisi A Dukung Penambahan TPS Pilkades Sesuai dengan Prokes

redaksi

Pesan PJ Bupati Hudiyono Ke Pemuda Muhammadiyah Gerakkan Ekonomi Kreatif Sidoarjo Lewat Jejaring

redaksi