SuaraKawan.com
Jatim Trenggalek

Sembari Patroli, Polisi Gelorakan Kembali Semangat Patuh Prokes

Polres Trenggalek – Menyikapi terus bertambahnya angka terkonfirmasi positif di Jawa Timur khususnya wilayah Kabupaten Trenggalek, jajaran kepolisian terus aktif melakukan berbagai kegiatan pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus berbahaya tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Satsabahara Polres Trenggalek ini. Menggunakan kendaraan patroli, sejumlah personel yang dipimpin langsung oleh Kasatsabhara AKP Anwar, S.H., berkliling seputaran kota mengingatkan warga agar tidak membuat kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan. Kamis, (7/1).

“Beberapa hari belakangan ini terjadi peningkatan terkonfirmasi positif baik tingkat Jawa Timur maupun kabupaten Trenggalek yang cukup signifikan. Apalagi Trenggalek masuk dalam zona oranye dengan risiko sedang. Ini harus menjadi perhatian semua pihak” Ungkap AKP Anwar.

AKP Anwar mengatakan, patroli harkamtibmas sekaligus woro-woro tersebut merupakan salah satu langkah efektif untuk menggugah kesadaran warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai perlindungan diri dari penularan Covid-19.

“Kami dari Kepolisian tak akan pernah bosan mengingatkan protokol kesehatan dan patroli seperti ini akan kami gelar setiap hari.” Imbuhnya.

Masih kata AKP Anwar, dalam satu kali patroli, pihaknya menerjunkan sedikitnya 3 tim kecil yang disebar di beberapa lokasi sekaligus. Sedangkan sasaran patroli meliputi titik-titik padat aktifitas masyarakat, pusat perbelanjaan, perbankkan hingga alun-alun Trenggalek.

“Kami dari Polres Trenggalek mengingatkan kembali kepada panjenengan semua, bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan juga jaga jarak.” Kata AKP Anwar menggunakan pengeras suara yang ada di kendaraan patroli.

“Terima kasih, semoga kita semua diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT” Pungkasnya

Related posts

Akselerasi Vaksinasi Serentak Indonesia, Kapolri: Agar Laju Pengendalian Covid-19 saat Nataru Bisa Dijaga

Redaksi Mojokerto

Tiga Desa di Pule Terima BST

redaksi

Sambang Desa Binaan Brigadir Novit Manfaatkan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

redaksi