SuaraKawan.com
Headline JT Sidoarjo

Pasien Covid-19 Melonjak, Warga Sidoarjo Dihimbau Tidak Kendor Terapkan Prokes

IGD RSUD Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Warga Sidoarjo yang terpapar virus Corona terus mengalami peningkatan, hal tersebut disebabkan karena warga mulai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan ruang isolasi pasien covid-19 di RSUD Sidoarjo dikabarkan sudah penuh. Ada 16 pasien yang belum mendapatkan kamar dan saat ini masih dirawat di ruang IGD. Manajemen RSUD Sidoarjo sementara tidak menerima tambahan pasien covid-19.

“Ada 16 pasien covid ditempatkan di IGD karena belum mendapatkan kamar isolasi,”ungkap dr Atok Irawan Direktur RSUD Sidoarjo.

Disampaikan dr Atok, pasien yang dirawat di RSUD hanya pasien yang bergejala sedang sampai berat. Untuk pasien yang bergejala ringan dan OTG akan dikirim ke hotel Sinar Mayang untuk isolasi mandiri.

“Ruang isolasi sudah penuh, ada 223 pasien covid yang dirawat di ruang isolasi RSUD. Sedangkan 16 pasien masih IGD karena belum mendapatkan tempat. Untuk pasien yang bergejala ringan bisa isolasi mandiri di hotel Sinar Mayang”, katanya.

Sementara itu PJ Bupati Sidoarjo Hudiyono menyampaikan kepada masyarakat Sidoarjo untuk tidak meremehkan prtotokol kesehatan. Pihaknya akan terus melakukan penegakan protokol kesehatan.

“Bersama TNI Polri akan terus melakukan penegakan prokes, untuk menekan penyebaran Covid-19,”tegasnya.

Hudiyono meminta kepada masyarakat Sidoarjo untuk tetap menjalan kan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak).

“Semoga dalam dua Minggu ini tidak ada penambahan signifikan warga yang terpapar virus mematikan ini,”ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi, lanjut PJ Bupati Pemkab Sidoarjo akan menambah tempat untuk isolasi mandiri diantaranya hotel Sinar Mayang dan MPP (Mall Pelayanan Publik).

“Kita siapkan alternatif tempat isolasi mandiri apabila ada lonjakan karena RSUD sudah overload,”tandasnya. (cles)

The post Pasien Covid-19 Melonjak, Warga Sidoarjo Dihimbau Tidak Kendor Terapkan Prokes appeared first on SIDOARJO TERKINI.

Sumber : Sidoarjo Terkini (Jejaring JatimTerkini.com)


Related posts

Kantor PA Sidoarjo Tutup Sementara, Tunda Dulu Yang Akan Urus Perceraian

redaksi

Maksimalkan Aktivitas WFH ASN, Bank Bukopin Dukung melalui Program CSR di Pemda Kudus

redaksi

Polsek Krian Tutup Tempat Hiburan Malam Yang Langgar Aturan

redaksi