SuaraKawan.com
Hukrim Jatim Trenggalek

Polisi di Trenggalek Musnahkan Miras dan Narkoba

Polres Trenggalek – Menjelang akhir tahun 2020, Kepolisian Resor Trenggalek menggelar pemusnahan ribuan botol Miras dan Narkoba di halaman Mapolres. Miras dan Narkoba tersebut merupakan hasil kegiatan kepolisian selama satu tahun terakhir. Selasa, (29/12)

Prosesi pemusnahan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. disaksikan oleh jajaran Forkopimda, DPRD Kabupaten Trenggalek, Kemenag, FKUB, Bamag dan pejabat utama Polres Trenggalek.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Doni menegaskan, ribuan Miras dan obat keras berbahaya (Okerbaya) tersebut merupakan bukti kongkrit dan kerja nyata jajaran Polres Trenggalek dalam mewujudkan komitmen Trenggalek Zero Miras dan Narkoba.

“Tidak ada ruang untuk Miras dan Narkoba di kabupaten Trenggalek.” Tegas AKBP Doni.

Miras yang di musnahkan menggunakan kendaraan penggilas tersebut sebanyak 3.233 botol dengan rincian anggur merah 180 botol, draft beer 36 botol, bir bintang 45 botol, arak jowo 1.896 botol, vodka drum wisky 728 botol, Arak bali 5 botol, vodka topi miring 1 botol, Bintang kuntul 91 botol, arkali 35 botol, arak jowo 4 juriken, Iceland 10 botol dan beras kencur 2 botol.

Disamping itu, turut dimusnahkan pula 2.250 butir obat keras yang terdiri dari pil double L sebanyak 950 butir dan obat keras berbahaya lainnya sejumlah 1.300 butir menggunakan blender yang sudah disiapkan sebelumnya.

AKBP Doni menuturkan, Miras maupun Narkoba secara nyata dapat merusak mentalitas para generasi muda. Bahkan beberapa kasus terakhir yang ditangani oleh Polres Trenggalek berawal dari menenggak miras. Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mencegah peredaran barang yang membahayakan kesehatan tersebut.

“Kepada masyarakat kami harapkan untuk turut serta membantu memberantas peredaran Miras dan Narkoba sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda dan lingkungan. Segera hubungi dan laporkan ke Polres atau Polsek terdekat apabila ditemukan barang-barang haram tersebut” Pungkasnya


Related posts

Kasatlantas Polres Mojokerto Tekankan Kepedulian dan Kepekaan Anggota

Wong Nggalek

Studi Tiru di Mapolres Gresik, Upaya Polres Trenggalek Raih Predikat WBBM

redaksi

Sepakat Lawan Narkoba, personel Polsek Kampak Tanda Tangani Komitmen Anti Narkoba

redaksi